DPD KNPI MALUKU mengingat DISPORA di Maluku trasparan dalam mengelola dana kemenpora

AMBON,N25NEWS.COM – Dewan pimpinan daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI Maluku) pimpinan M. FAISAL SAHITUA mengingatkan kepada seluruh Dinas  Pemuda dan Olahraga ( DISPORA) baik Provinsi Maluku maupun Kabupaten/ Kota harus terbuka dengan program program Kemenpora serta sumber sumber dana dari Kemenpora.

Hal ini di ungkap Wakil Ketua Bidang Pemuda dan olahraga DPD KNPI Maluku pimpinan M. Faisal Sahitua,Joses Santos Walalayo kepada N25NEWS.COM kemarin (25/6/2019).

Menurut Walalayo selaku mitra dari Dispora Ia menghimbau kepada seluruh Dispora di Maluku untuk transparan dalam menggunakan anggaran dari Kemenpora maupun Pemda Maluku karna selama ini pantauan pihaknya hampir program program tidak berjalan dengan baik padahal setahu dia hampir setiap tahun ada dana hibah untuk Dispora Kab/Kota maupun Provinsi Maluku.

Walalayo yang juga ketua FPOM ini menambahkan selaku mitra dari Dispora  hampir tidak pernah di undang dalam kegiatan kegiatan Dispora.

Baca juga :   GSM Gelar Aksi Peduli Pendidikan Dan Bersih Pantai Di Pulau Hatta Banda

“Padahal kami ini mitra mereka seharusnya setiap kegiatan apapun harus berkordinasi dengan mitra yakni pemuda maupun para pelaku olahraga,kami juga menyarankan kepada pihak KPK RI kalau bisa juga segera mengaudit seluruh dana dari Kemenpora buat Dispora yang ada di Kab/ Kota di Maluku agar ke depan mereka bisa trasparan dengan dana.

Dia juga menyayangkan program progaram yang di selenggarakan  Dispora masih sangat tertutup apa dengan lagi  program yang berhubungan dengan program dari Kemenpora.

“Kami selaku khususnya KNPI Maluku di bawah pimpinan M.Faisal Sahitua siap mengawal dana pemberian Kemenpora dan program program Kemenpora di Maluku,”ungkap pria yang biasa sapa Santos ini.

Editor : Redaksi

Check Also

Serah Terima Jabatan Kasat Bimas Dan Kapolsek Tansel

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkup Polres MTB oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Tansel, sesuai …