DPD LVRI Maluku Gelar Training Of Trainer Pelatihan Calon Pelatih Pelaksana Sosialisasi JNS 1945.

AMBON,N25NEWS.com-DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku,menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pelatihan Calon PelatihPelaksana Sosialisasi Jiwa dan Nilai-nilai Semangat 1945,yang berlangsung di Hotel Everbringth Ambon,senin (25/11/2019).

“Jiwa semangat dan nilai-nilai 1945 yang dilaksanakan oleh DPD LVRI Provinsi Maluku dalam suasana yang penuh kebahagiaan dengan semangat 45 adalah dorongan dan perwujudan yang dinamis serta jiwa yang membanggakan,”ungkap Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku,Martha Nanlohy.

Menurut,Gubernur,dalam mengisi kemerdekaan serta nilai-nilai yang ada konsep demi perjuangan ke depan dengan mendahului beberapa norma agama,budaya dan moral bangsa kehidupan dan mempengaruhi tingkah laku kehidupan manusia.

Selain itu,kata Gubernur jiwa semangat dan nilai-nilai 1945 adalah jiwa semangat dan nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia dimana fungsi utamanya yakni meneladani jiwa semangat dan nilai-nilai 45 sebagai nilai perjuangan bangsa.

“Dalam upaya pembangunan wadah dan kesepakatan bangsa kita,sebagai bangsa pejuang melalui pelaksanaan gerakan nasionalis,”tandas Gubernur.

Baca juga :   Gerakan Pramuka Kwartir Kota Ambon Gelar Raker Tahun 2021

Sementara dikesempatan yang sama,Ketua Panitia Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Bantu Hardjio mengatakan,kegiatan yang dilaksanakan ini,untuk menjaga kesenambungan program pewarisan 45 LVRI RI yang terus memperbanyak pelatihan bagi tenaga pelaksanaan sosialisasi,pelatihan calon pelatih pelaksana sosialisasi.

Menurutnya lagi,para veteran pembela veteran perdamaian dan pemuda Panca Marga yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan sebagai pelaksana sosialisasi pelatihan calon pelatih pelaksana sosialisasi.

Oleh karena itu,diharapkan para peserta dapat benar-benar serius dalam mengikuti pelatihan dan hasilnya mampu memberikan sosialisasi kepada para pemuda,guru-guru di sekolah.

“Untuk itu,kiranya kegiatan ini dapat memberikan teladan di dalam menghayati nilai-nilai kejuangan bangsa melalui semangat 45 dan berharap agar dapat memberikan andil dalam menyebarkan semangat cinta tanah air,demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,”tutupnya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

AMBON,N25NEWS.com-Banjir Rob kembali melanda RT 003/RW 01 komplek  Kampung Pisang Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon,akibatnya …