DPD RI Sambangi AUKC,Di Hadapan Anak-Anak Nono Sampono Ungkap Rasa Banggaannya

AMBON,N25NEWS.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nono Sampono bersama anggota DPD mengunjungii Amboina Ukulele Kids Community di Amahusu Beach Negeri Amahusu jumat 20 Novenber 2020.
Kunjungan tersebut untuk melihat dari dekat perkembangan anak-anak yang belajar di rumah dan bukan bermain gadjet saja.

Nono Sampono Senator dapil Maluku ini mengapresiasi dan merasa bangga karena di tengah-tengah masih mewabahnya Covid-19 dan anak-anak di haruskan belajar secara online,ada komunitas yang berusaha untuk menghilangkan ketergantungan terhadap gadjet yaitu Amboina Ukulele Kids Community (AUKC).

Katanya lagi,yang membuat anggota DPD RI tercengang yaitu ada anak-anak PAUD yang terlibat dan ikut bergabung di Amboina Ukulele Kids Community (AUKC).

Apa yang di lakukan Amboina Ukulele Kids Community kata Sampono suatu penyaluran luar biasa dimana anak-anak selain mengajarkan mereka untuk cinta akan budaya mereka juga di hindarkan dari ketergantungan terhadap gadjet yaitu bermain game.

“Saya berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh AUKC bukan saja berskala tingkat desa tapi harus berkembang sampai pada tingkat kabupaten/kota,provinsi,nasional bahkan internasional,”ujar Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI.

Untuk di ketahui di kunjungan tersebut Wakil Ketua dan Anggota DPD RI sumbang satu buah speaker aktif dan sejumlah uang untuk AUKC.(**)

 

Check Also

BNPB Maluku Targetkan 2024 Pala Banda Sebagai Jalur Rempah Warisan Dunia

AMBON,N25NEWS.com- Balai Pelestaian Nilai Budaya (BPNB) provinsi Maluku akan mengusulkan Pala Banda sebagai Jalur Rempah …