Home / Maluku / DPD RI Secara Rutin Menidaklanjuti Pemeriksaan BPK Oleh : Aris Wuarbanaran
Ketua Komite IV dan juga Ketua Tim DPD RI Aji Paninda

DPD RI Secara Rutin Menidaklanjuti Pemeriksaan BPK Oleh : Aris Wuarbanaran

AMBON,N25NEWS.COM – Secara rutin DPD RI menidaklanjuti pemeriksaan BPK maka hasil pemeriksaan itu di serahkan ke DPR,DPD dan DPRD.Maka dari itu DPD memilih daerah-daerah sehingga  Maluku merupakan salah satu daerah yang terpilih.

Hal ini disampaikan Ketua Komite IV dan juga Ketua Tim DPD RI Aji Paninda saat memberikan keterangannya kepada awak media disela-sela acara Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI  dilantai 6 Kantor Gubernur Maluku senin (14/05/2018).

Lebih lanjut Paninda mengatakan “kami datang kesini untuk mendorong Pemerintah Daerah untk serius dalam meningkatkan kinerja pengelolaan daerahnya dan meningkatkan kualitas daerahnya supaya opini BPKnya tiap tahun bisa meningkat,”katanya.

Dalam dua tahun terakhir Pemerintah Provinsi Maluku cukupbagus untuk WTT,tetapi dua Kabupaten dalam 4 tahun berturut-turut belum bisa bergerak dari disklamer WDT apalagi mau di WTT  artinya opini BPK itu tidak menjamin ukuran sesungguhnya sudah bagus,maka untuk mencapai opini yang bagus itu tergantung opini Bupatinya.

“Kalau Bupati mau bisa di perbaiki pejabat harus menempatkan aparat yang tau akuntansi   makanya kita ingin mendorong supaya Bupati-Bupati atau Pemerintah Daerah itu harus punya komitmen yang kuat untuk keuangan daeranya lebih bagus.Maluku kesulitannya karena daerah kepulauan,”tandasnya.

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …