DPP PDI.Perjuangan Resmi Memecat Kurnala

AMBON,N25NEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI.Perjuangan secara resmi memecat Welhem Daniel Kurnala dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mahkamah Partai Nomor 34/M.PDIP/VIII/2019,dimana telah memutuskan bahwa Kurnala telah terbukti bersalah melakukan tindak kecurangan dalam Pemilu 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang berakibat hilangnya hak kursi kader lain.

Adapun,Kurnala saat di hadapan DPD PDI.Perjuangan Provinsi Maluku,menyatakan tidak bersedia mengundurkan diri secara sukarela,maka oleh Mahkamah Partai hal ini merupakan pelanggaran disiplin berat karena dia (Kurnala) tidak mematuhi peraturan-peraturan partai dan keputusan-keputusan partai.

Baca juga :   Belay,Penegak Hukum Harus Adil Dalam Kasus Ratissa

Dengan demikian,berdasrkan perimbangan huruf a,huruf b,huruf c,huruf d dan e,DPP Partai memandang perlu menerbitkan Surat Keputusan sangsi organisasi berupa pemecatan Welhem Daniel Kurnala dari keanggotaan PDI Perjuangan.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19,BLK Ambon Gelar 3 Pelatihan Aparel Kejuruan Menjahit Masker Dan APD

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),maka Balai Latihan Kejuruan (BLK) Ambon,menggelar 3 pelatihan aparel kejuruan …