Breaking News

DPPKB Kota Ambon Gelar Workshop Pengembangan Kampung KB Di Ganemo Goga

AMBON,N25NEWS.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar Workshop tentang pengembangan Kampung KB di Kampung KB Ganeno Goga Kelurahan Kudamati Kota Ambon senin (04/03/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh,Pokja Kampung KB,RT,Bidan dan Staf Kelurahan dan di isi dengan evaluasi kerja dan tanya jawab dengan Pokja Kampung KB.

Hal ini di sampaikan Agnes Nanlohy Penyuluh KB Ahlimadya Kelurahan Kudamati Ambon saat di wawancara N25NEWS.COM di lokasi Kampung KB Ganeno Goga selasa (05/03/2019.

Dikatakannya selain tanya jawab dan sosialisasi Kampung KB,acara tersebut di isi dengan penyerahan GENRE KIT yang isinya antara lain laptop,infocus dan buku peraga.

“Selain itu kami juga melakukan pendampingan dan melihat secara lansung hasil kerja dari kelompok UPPKS Bukit Sion terkait daur ulang,”ujar Agnes pada N25NEWS.COM.

Baca juga :   PLT Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Buka Kegiatan Destiminasi Hasil SDKI 2017 Nasional Dan Maluku Tahun 2019

Kelompok UPPKS Bukit Sion melakukan daur ulang untuk sampah untuk di jadikan, tempat tisu ,pot bunga,tempat permen,tempat minuman kemasan air mineral dan tempat persembahan.
“Dengan kegiatan daur ulang sampah ini selain mengurangi sampah yang ada di sekitar lingkungan Ganemo Goga,dapat menambah penghasilan bagi keluarga,”tandas Nanlohy.

Sebagai pendamping,Agnes Nanlohy mengharapkan, adanya peran serta masyarakat dalam hal ini masyarakat dimana Kampung KB di canangkan sehingga mendapatkan wawasan mengenai kependudukan dan menyamakan persepsi dalam pengembangan Kampung KB ke depan.

“Saya berharap dengan workshop ini,semakin baik kesadaran masyarakat terhadap keberadaan Kampung KB maka dengan sendirinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”harap Agnes Nanlohy penyuluh KB yang sudah menjalain tugasnya dari tahun 1996 lalu.
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Tranportasi Dan Kurangnya Tenaga Penyuluh,Faktor Lambatnya Perkembangan Kampung KB Di Bursel

AMBON.N25NEWS.COM-Perkembangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) selama ini sedikit terkendala dengan …