Breaking News

DPRD Ambon Gelar Paripurna Internal

AMBON,N25NEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, melaksanakan rapat Paripurna Internal.

Pantauan N25NEWS.COM rapat Paripurna Internal DPRD Ambon ini, dlaksanakan di ruang Sidang Utama DPRD Kota Ambon, Senin (7/1).

Usai pelaksanan rapat Paripurna Internal, Ketua DPRD Kota Ambon, James Matitta, mengatakan pelaksanaan Paripurna Internal ini tujuannya untuk menyepakati sepuluh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk ditetapkan sebagai Perda.

“Waktu penetapan sepuluh Ranperda menjadi Perda ini, kita sudah rancang lewat Bamus, yang mana pada tanggal 14 Januari 2019 mendatang,” tutur Matitta, kepada wartawan, di Kantor DPRD Ambon, Senin (7/1/2019).

Penetapan 10 Ranperda ini, kata dia, didalamnya juga dilakukan penutupan masa sidang III tahun sidang 2018 dan pembukaan masa sidang I tahun sidang 2019.

Initnya ada sepuluh Ranperda yang akan ditetapkan, yakni Ranperda tentang Pemilihan, Pelantikan, dan Pemberentihan Kepala Desa, Ranperda Pengendalian Penduduk dan Pembangunan Keluarga, Ranperda Kota Layak Anak, Ranperda Usaha Kepelabuhanan, Ranperda Penyelenggaraan Rumah Kos, Ranperda Pajak Air Bawah Tanah, Ranperda Pengelolahan Usaha Mikro Depot Air Minum Isi Ulang, Ranperda Pembudidayaan Ikan, Ranperda Perparkiran ,dan Ranperda Izin Pemanfaatan Ruang.

Baca juga :   Syukuri HUT Provinsi Maluku,DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

“Jadi dengan Perda yang ditetapkan ini diharapkan agar segera dibuat Perwalkot sebagai implementasi dari Perda ini,” desak

Matitta berharap, Walikota harus membuat SK atau Keputusan Walikota tentang pelaksanaan Perda ini sehingga, desa-desa yang masih di Jabat oleh Pejabat ini, bisa segera dilakukan Pemilihan Kepala Desa secara defenetif dengan terlebih daluhu Negeri-negeri membuat Peraturan Negeri yang terkait dengan kepentingan dan kebutuhan masing-masing Negeri dengan tidak bertentangan dengan peraturan lainya.

Penulis     : IAN M

Editor.      : Redaksi

About admin

Check Also

Tiga Sekolah Di Segel Komisi II Akan Segera Panggil Kadis Pendidikan

AMBON,N25NEWS.COM -Komisi II DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap Kadis Pendidikan …