Breaking News

DPRD Bersama Pemda dan Tim Anggaran Bahas Hutang Daerah

AMBON,N25NEWS.COM-DPRD Provinsi Maluku bersama Gubernur Maluku,serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah,mengadakan rapat koordinasi bersama dalam rangka untuk membicarakan solusi dan cara penyelesaian dari hutang Pemerintah Dearah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku (DPRD),Edwin Adrian Huwae,kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,senin (6/8/2018).

Lebih lanjut Huwae mengatakan bahwa,”kita mengidentifikasi hutang dari pemerintah daerah jumlahnya Rp.158 Milyar itu yang sudah terbayarkan tinggal Rp.27 Milyar dan luncur itu sekitar Rp.9 Milyar,berarti sekitar Rp.35 Milyar saja yang belum terbayarkan,”kata Huwae.

Rencananya dengan adanya penerimaan dearah di bulan agustus,maka sudah barang tentu permasalahan hutang daerah tersebut dapat segera diselesaikan.Pihak DPRD Provinsi Maluku akan mendorong agar sebisa mungkin hutang daerah dapat diselesaikan semua di bulan agustus ini.

Untuk itu pihak DPRD akan mendorong agar laporan realisasi semester I dan laporan pro nosis,”kita akan mendorong proknosis dokumen-dokumen laporan administrasi semester I dan proknosis 6 bulan kedepan APBD 2018 segera diajukan ke DPRD untuk kita bahas,”tandas kader PDIP ini.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Gaji Tak Dibayar Puluhan Guru Kontrak SD Ngadu Ke DPRD

AMBON,N25NEWS.COM –  AkibatAgaji tidak dibayar Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor)puluhan guru …