DPRD Kota Ambon Bakal Tetapkan Sembilan Perda

AMBON,N25NEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, dalam waktu dekat bakal menetapkan sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perturan Daerah (Perda).

Hal ini disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon, Kamis (27/12/2018) siang kemarin.

Dia menjelaskan, seluruh kegiatan Pansus DPRD Kota Ambon saat ini sudah selesai dan tidak ada lagi kegiatan Pansus. Dan untuk masa sidang III pada bulan Januari 2019 mendatang.

“Seluruh Pansus yang telah menyelesaikan Perdanya, kita akan Paripurna secara internal dan mengambil persetujuan secara kelembagaan dan kita akan tetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) sebelum penutupan masa sidang,” ujar Latupono.

Menurut Latupono, untuk penutupan masa sidang ini, paling diawal bulan Januari  2019 mendatang ini. Dan setelah penutupan masa sidang ini, barulah kita akan bukan masa sidang yang baru.

“Intinya, sebelum penutupan masa sidang ini, kita akan menetapkan Perda barulah dilanjutkan dengan penutupan masa sidang,” akuinya.

Singkat, Latupono mengakui, semua Perda yang telah diselesaikan Pansus DPRD Kota Ambon akan ditetapkan secepatnya dalam waktu dekat ini.

“Kalau tidak salah ada sembilan Perda yang akan kita tetapkan,” tukas Rustam.

 

Penulis   : IAN M

About admin

Check Also

Besok, Jafry Toisutta Resmi Anggota DPRD Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Dipastikan besok Kamis (17/1) 2019, politisi asal partai Demokrat Kota Ambon, Jafry Toisuta …