Home / Parlementer / DPRD Maluku Awasi Kinerja PLN Soal Listrik Oleh : Amy Latuny
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy

DPRD Maluku Awasi Kinerja PLN Soal Listrik Oleh : Amy Latuny

“Banyak kekurangan sebenarnya  yang menjadi prioritas untuk di lakukan  pemetaan. Sehingga  kami mendorong PLN untuk menatanya kembali  agar kelemahan dan kekurangannya dapat di atasi,” tutupnya.

AMBON,N25NEWS.COM – Masih tentang suasana sambut  Ramadhan, selain ketersediaan BBM di Maluku dan pendistribusiannya DPRD Provinsi Maluku juga mengawasi kinerja PT. PLN Soal kebutuhan penyediaan energi listrik.

Pengawasan tersedianya energi listrik haruslah mencapai ke titik wilayah PLN Maluku-Malut baik rayon maupun ranting.

Hal ini diakui oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy usai dikonfirmasi N25News.com, Sabtu (12/05) di kota Ambon.

“Sempat pada pembahasan rakor kemarin, (11/05) di kantor DPRD Maluku, seluruh gambaran telah di paparkan walaupun begitu dari gambarannya  kelihatannya enak-enak semua. Namun kenyataannya di lapangan tak seperti yang di sampaikan,” pungkasnya.

“Begitu pun dengan PLN, gambaran tadi belum tentu benar. Sedangkan hal  teknis di  lapangan tak seperti itu,” katanya.

“Masih banyak sebetulnya titik terutama pada rayon, ranting, itu yang kemudian belum bisa mengakomodasi kebutuhan energi listrik Masyarakat setiap  satu kali dua empat jam,” tambahnya.

Dirinya mengakui ada rayon tertentu yang kebutuhan listrik masyarakat per harinya itu hanya terfokus 6 jam ada juga 8 jam itu yang kemudian terjadi pemadaman.

“Alasannya dilakukan pemadaman bergilir karena kemampuan kapasitas pembangkit pada masing-masing rayon dan ranting tak bisa memenuhi secara keseluruhan kebutuhan energi listrik sehingga  kemudian menjadi beban di pembangkit area ranting maupun rayon,” tandasnya.

Pelanggannya begitu banyak namun kapasitas mesinnya itu hanya mampu melayani beberapa kampung saja sehingga di lakukan  pemadam bergilir. Sehingga dengan begitu semua kebutuhan masyarakat akan energi listrik dapat terpenuhi.

“Banyak kekurangan sebenarnya  yang menjadi prioritas untuk di lakukan  pemetaan. Sehingga  kami mendorong PLN untuk menatanya agar kelemahan dan kekurangannya dapat di atasi,” tutupnya.

About admin

Check Also

Operasi Santika Hotel Penuhi Regulasi Wajib Pajak Oleh Amy Latuny

” Santika Hotel merupakan hotel yang terbaru dan baru beroperasi pada beberapa bulan lalu (19/03). …