Breaking News

DPRD SBB Gelar Pembukaan Paripurna III, Masa Persidangan I & II Tahun 2019

PIRU,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda)Seram Bagian Barat, diharapkan dapat menidaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh DPRD SBB dalam kerangka meningkatkan kinerja bersama, guna menjadikan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat dapat  mencapai tingkat kesejahteraan dalam Pemerintahan Bupati, Drs.Moh Yassin Payapo M Pd dan Wakil Bupati, Timotius Akerina MM saat ini.

Peryataan tersebut diungkapkan Ketua DPRD SBB, Drs Julius Marits Rutasouw saat membuka Rapat Paripurna III, Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019. yang digelar diruang rapat utama Gedung DPRD SBB, di Jalan Trans Seram, Gunung Tinggi, Piru pada Jumat, (10/5-2019) Pekan Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati SBB, Drs Moh Yassin Payapo M Pd, Sekda SBB,Mansur Tuharea SH, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) unsur Pimpinan dan Anggota DPRD SBB dan para wartawan dari media cetak maupun elektronik.

Rutasouw menandaskan, setelah pihaknya membahas surat-surat masuk yang berasal dari Masyarakat maupun Pemda SBB, kemudian juga setelah Alat Kelengkapan Dewan menjalankan tugasnya, maka ada sejumlah rekomendasi yang mesti ditindaklanjuti Pemda SBB.

Setelah usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD SBB langsung menutup Rapat Paripurna III, Masa Persidangan I Tahun 2019 dengan ketukan satu palu dan dilanjutkan dengan membuka, Masa Persidangan II Tahun 2019.

Dalam sambutannya pada Rapat Paripurna III, Masa Persidangan II Tahun 2019, Rotasouw menyatakan, agenda Masa Sidang II diarahkan untuk menyatukan kebijakan Pemerintah berdasarkan kebutuhan Masyarakat dan kepentingan Daerah termasuk aspirasi Masyarakat yang telah diserap melalui pelaksanaan kegiatan reses Anggota Dewan ketika mengakhiri Masa Persidangan I beberapa waktu lalu.

Menurutnya, secara kelembagaan DPRD telah menetapkan sejumlah agenda yang kemudian akan dijadikan sebagai agenda DPRD pada masa persidangan II pada Bulan Mei hingga Agustus 2019, dimana Agenda tersebut telah ditetapkan dengan keputusan DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penetapan rumusan agenda Dewan tersebut, merupakan implementasi dari pelaksanaan tugas-tugas DPRD sesuai fungsi dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Rakyat yang akan menjawab berbagai kebutuhan dan kepentingan Masyarakat, disamping harus melaksanakan urusan pemerintahan lainnya dengan tetap memperhitungkan tantangan yang dihadapi kini dan akan datang.

Selaku Pimpinan DPRD, Rutasouw mengharapkan, agar seluruh Alat Kelengkapan Dewan di akhir masa jabatan periode ini tetap melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional, efektif dan efisien, “Dalam melaksanakan setiap agenda secara konsisten dan tertanggung jawab, terutama dalam membina komunikasi terhadap tindak lanjut laporan konstituen yang diterima anggota DPRD secara langsung pada daerah pemilihan masing-masing, sebagai referensi utama dalam penyusunan program kerja lembaga melalui komisi badan maupun Pansus,”cetusnya.

DPRD juga berkeinginan, agar seluruh pimpinan fraksi dapat mengarahkan anggotanya untuk berperan secara aktif dalam seluruh proses pelaksanaan agenda, selain itu sebagai mitra kerja DPRD juga meminta jajaran eksekutif Pemerintah Daerah untuk proaktif dalam mengikuti setiap kegiatan DPRD serta mampu memelihara kesinambungan komunikasi bersama dalam mencapai tujuan kemashalatan Masyarakat.”Kami sungguh yakin apabila Kita Konsisten terhadap tanggung jawab fungsi dan kewenangan dari lembaga yang terhormat ini maka seluruh target agenda tersebut akan mampu terlaksana dengan baik,”cetusnya.

Ia juga mengharapkan, ada harmonisasi hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemda lewat komunikasi yang intensif dam bentuk sinkronisasi kebijakan bersama maupun pelaksanaannya, yang harus dapat lebih dioptimalkan guna mendukung Pemerintah Daerah dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam(SDA) dan Sumber Daya Manusia(SDM) di Kabupaten Seram Bagian Barat dengan memanfaatkan hasil yang sebesar-besar untuk kepentingan Rakyat.

DPRD senantiasa berharap kepada Pemda beserta seluruh jajarannya untuk dapat selalu mengkoordinasikan, penyelesaian masalah-masalah pokok yang menjadi kebutuhan dasar Masyarakat bersama DPRD dalam semangat Saka Mese Nusa untuk membangun Kabupaten Seram Bagian Barat.

Karena Itu, DPRD juga mengharapkan dukungan peran serta dan bantuan semua pihak terutama masyarakat, Pemda maupun rekan-rekan awak Pers baik media cetak maupun ekektronik untuk bersinergi bersama, guna menunjang pelaksanaan agenda DPRD yang telah ditetapkan serta mensosialisasikan kepada Masyarakat luas.

Reporter:Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pelayanan JCH Maluku- Embarkasi Makasar Dipastikan Gunakan Lion Air

AMBON,N25NEWS.COM – Harga tiket pesawat dan tingkat pelayanan Jemaah Calon Haji (JCH) ditahun kemarin, maka …