Breaking News

DPRD Siap Terima Sembilan Ranperda Pemkot Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Sebagai lembaga legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon siap menerima sembilan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Jadi rencana sembilan Ranperda yang akan diserahkan Pemkot, kami DPRD sudah siap menerima penyerahan itu,”Ungkap Ketua DPRD Kota Ambon James Matitta pada awak media di Baileo Belakang Soya, Senin(18/2/2019).

Menurut Matitta, setelah rencana penyerahan dikoordinasi oleh Sekwan, ternyata Pemkot belum ada penempatan waktunya kapan, lantaran harus disesuikan dengan jadwal waktu luang Walikota Ambon.

“Saat ini, jadwal pak Walikota Ambon sangat padat, sehingga harus cari waktu luang, untuk Walikota serahkan,”jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap, setelah pihaknya melakukan koordinasi ulang dengan Pemkot, diharapkan sudah bisa diserahkan Walikota Ambon sesuai jadwal yang ditetapkan.

Baca juga :   Syukuri HUT Provinsi Maluku,DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Hal tersebut lanjut Matitta, kalau dirinya bersama anggota DPRD kota Ambon dalam minggu ini, sedang dalam melakukan reses.

Akan tetapi khusus untuk penyerahan sembilan Ranperda, diharapkan tidak mengalami hambatan, kalau hanya menerima Ranperda dari Pemkot.
Terkait dengan sembilan Ranperda kata Matitta, sudah dalam pembahasan internal, sehingga ada kesepakatan bersama, untuk nantinya dijadikan sebagai Perda.

“Menimalnya secepatnya diakhir Maret sudah bisa ditetapkan sesaui target Badan Musyawara (Bamus), sebab setelah itu kami sudah pasti akan disibukan dengan yang terkait dengan pencalegkan,”ujarnya.

Penulis   : Gali M

Editor     : Redaksi

About admin

Check Also

Tiga Sekolah Di Segel Komisi II Akan Segera Panggil Kadis Pendidikan

AMBON,N25NEWS.COM -Komisi II DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap Kadis Pendidikan …