Home / Kab.SBB / Dua Anggota DPRD SBB Aktif Hijrah ke PERINDO dan BERKARYA.

Dua Anggota DPRD SBB Aktif Hijrah ke PERINDO dan BERKARYA.

SBB,N25NEWS.COM – Dua anggota DPRD SBB aktif resmi hijrah kepartai politik lain guna untuk pastikan diri mereka maju bertarung diperhalatan Pileg 2019 mendatang dengan gunakan kendaraan parpol baru.

Kedua anggota DPRD SBB aktif yang sudah resmi hijrah kepartai lain diantaranya Efraim Madobaafu Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra ) dan Abdullah Sillehu Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura)

Madobaafu dipastikan akan maju bertarung dipileg 2019 mendatang menggunakan partai PERINDO dan sedangkan Sillehu diketahui hijrah pada satu partai politik BERKARYA, Madobaafu yang awalnya politisi Gerindra memilih hijrah ke Partai PERINDO dan Abdullah Sillehu Politisi Partai Hanura pun memilih hijrah ke Partai Beringin Berkarya milik Tomy Soeharto dan kedua wakil rakyat periode 2014 – 2019 telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku.

ROCKY, MADOBAAFU LEBIH AWAL TINGGALKAN GERINDRA

Hijrahnya Madobaafu dari partai Gerindra ,bukan krena tidak diakomodir oleh Gerindra Untuk Maju diPileg 2019 Mendatang namun atas kehendak yang bersangkutan sendiri.

Saat dikonfirmasi soal Hijrahnya Madobaafu ke Partai PERINDO Sekretaris Gerindra Kab SBB Rocky Papilaya Kepada Media N25NEWS. COM Pekan Lalu Mengungkapkan memang benar madoafu resmi sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD SBB dari Partai Gerindra dan saat ini dirinya sudah mendaftarkan dirinya untuk maju bertarung dipileg 2019 dengan menumpangi kendaraan partai politik PERINDO”

Sudah pasti ketika pindah partai dan mengkantongi KTA dari partai baru maka yang bersangkutan telah kehilangan Keanggotaannya sebgai kader gerindra” Ungkap Roky.

Lanjut Rocky, Merujuk pad PKPU No 5 Tahun 2017, apabilah seorang anggota DPR, DPRD Propinsi dan DPRD Kab/Kota mencalonkan diri dari partai lain, yang bersangkutan harus mundur dari partai asalnya, maka otomatis keanggotaan dari partai asal akan gugur. Ini berimplikasi kepada status keanggotaan DPRDnya, karena keanggotaan DPRD yg bersangkutan melekat dengan keanggotaan partai asalnya.

Ditanykan soal Adanya alasan sehingga Madobaafu  keluar dari Gerindra, apakah dirinya tidak diakomodir untuk maju di pileg 2019 lewat Gerindra,dijelaskan Rocky Papilaya Alasan yang bersangkutan sampaikan kepada berbagai pihak bahwa dia tidak di akomodir oleh gerindra adalah fitnah dan mencari pembenaran untuk menutupi kebohongannya”

Baca juga :   Banleg dan Tim Perumus diMinta Meninjau dan Revisi Kembali Ranperda Negeri

Papilaya lebih lanjut lagi menceritakan Kronologinya sebagai berikut Tanggal 16 juli pukul 10 pagi saudara madobaafu bersama anaknya Roy madobaafu datang kerumah beta ( Saya)  membawa berkas/dokumen pencalegkan untuk di proses di silon KPU. setelah menandatangi chek list dan tanda terimah berkas yag bersangkutan pulang” Beber Rocky.

Papilaya menambahkan, Besok hari tgl 17 juli jam 9 pgi, seluruh caleg gerindra brada di sekretariat DPC gerindra SBB utk persiapan perdaftran k KPUD SBB. saat itu ada beberapa caleg yang blum menandatangani formulir BB1 dan BB2, termasuk badobaafu.

Saat itu saudara madobaafu tidak hadir di sekretriat DPC, beta ( saya) berkali kali menghubungi yang bersangkutan tapi hpnya tak aktif sampai dengan pukul 14.00 wit Hpnya masih tetap off,saya ( beta) perintahkan satu caleg atas nama janter pesireron untuk kerumah madobaafu membwa formolir BB1 dan BB2 untuk di tandatangani tapi rumah yang bersangkutan tertutup pukul 14.30 wit.

Pimpinan DPC gerindra beserta seluruh caleg gerindra bergerak ke KPUD SBB untuk mendatarkan celeg gerindra yang dalam lampiran formulir B1 nama saudara madobaaufu terdaftar sebagai caleg gerindra dapil 1 no urut 6. Sesampai di KPUD SBB ternyata nama madobaafu sudah lebih dulu terdaftar sebagai caleg dari partai Perindo dapil satu no 4″ Tutur Papilaya

Realitasnya saudara Madobaafu yang lebih dulu tinggalkan gerindra tanpa konfimasi bukan tak di akomodir oleh gerindra seperti yang dia sampaikan” Tegas Papilaya Menepis isu tak sedap itu.

” Madoafu pun juga sudah menyerahkan surat pemunduran dirinya dari partai Gerindra,dan sudah terdaftar sebagai calon legislatif dari partai Beringin Berkarya” Ungkap Papilaya.

About admin

Check Also

Tuding IKBH Syarat Kepentingan, Samson Atapary Dinilai ASBUN

SBB,N25NEWS .COM – Tudingan yang dilontarkan Samson Atapary terhadap Ikatan Keluarga Besar Huamual ( IKBH) tidak …