Dua Bulan ke Depan Stok Kebutuhan Pokok Masih Mencukupi

AMBON,25NEWS.COM – Data terakhir dari Disperindag Provinsi Maluku,semua stok kebutuhan pokok tersedia dalam jumlah yang cukup sampai dengan 2 bulan kedepan,kecuali komoditi yang tidak bisa bertahan seperti telur.

Begitulah yang  dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselano kepada awak media pada sela-sela acara Pasar Murah/Bazaar yang berlangsung di halaman parkir Dinas Perndag Provinsi Maluku,senin (07/05/2018).

Lebih lanjut Pattiselano mengatakan bahwa rata-rata dalam seminggu 2 sampai 3 kapal yang masuk dengan membawah ratusan kontener dan itu kebutuhan pokok masuk terus,cuma “saya mau katakan akhir-akhir ini yang secara nasional hanya  Bawang yang jadi masalah mengenai haganya,”jelasnya.

Baca juga :   Widya MI Serahkan Bantuan Modal Usaha Bagi 10 IKM Di Maluku

Menyikapi hal itu kami telah mengirim 2 staf ke Porbolinggo untuk turun lansung ke sentra dan sudah membangun komunikasi dengan produsen disana serta beerkoordinasi dengan pihak Perum Bulog untuk intervensi pasar karena akhir-akhir ini stok bawang merah disemua daerah agak terganggu,sehingga harga disemua tempat ada kenaikan,tetapi kebutuhan lain masih dalam batas wajar.

Ekspor kita dengan pelayanan 247 (24 jam,sehari,seminggu) sampai dengan hari sabtu.Kita telah mengekspor 220 ton tuna baik segar maupun beku dengan Negara tujuan Jepang,Amerika dan Vietnam,dengan nilai 2,15 US Dolar,target kita “ya muda-mudahan dalam tahun ini bisa dapat 7 sampai 8 juta US Dolar,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Sambut Natal, Desperindag Maluku Gelar Pasar Murah Mobile Di 47 Titik

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah jelang Natal 25 …