Home / Hukum dan Kriminal / Dua Kelompok Pemuda Desa Poka Bentrok,Tiga Orang Luka-Luka
salah satu korban bentrokan 2 kelompok di poka

Dua Kelompok Pemuda Desa Poka Bentrok,Tiga Orang Luka-Luka

AMBON,N25NEWS.COM-Bentrok antar dua kelompok pemuda yang terjadi di Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon,pecahnya bentrok ini disebabkan salah satu dari kelompok pemuda (kompleks Arma) ini mengkonsumsi minuman keras (miras ) jenis sopi,sehingga mengakibatkan tiga orang pemuda dari kedua belah pihak mengalami luka-luka yang cukup serius.

Hal ini dikatakan salah satu warga Kampung Pisang yang tidak mahu disebutkan namanya mengatakan bahwa,bentrok antar kedua kolmpok pemuda ini terjadi sekitar pulul 19 : 30 wit ini saling serang mengunakan kayu dan batu-batu yang berada di areal Jembatan Merah Putih (JMP) desa Poka,sabtu (8/12/2018).

Lebih lanjut warga yang juga sebagai saksi mata ini mengatakan,” Awalnya kelompok pemuda dari kelompok yang berada di kompleks Arma mendatangi kos-kosan yang berada di Kampung Pisang kemudian terjadi keributan dan cekcok dengan salah seorang pemuda di kos-kosan tersebut,pemilik kos (ibu kos) sempat menegur tetapi malah di maki-maki oleh kelompok pemuda Arama sehingga para pemuda kos-kosan tidak terima perempuan dimaki-maki maka bentrok pun pecah,”kata warga tersebut.

Bentrok yang terjadi ini berlangsung sekitar  1 jam ini mengakibatkan jatunya korban luka-luka diantara kedua belah pikak,satu korban di kelompok Arma mengalami luka robek dipelipis kiri dan kanan yang cukup serius akibat dihantam benda tumpul,sedangkan korban di kelompok kos-kosan Kampung Pisang hanya mengalami luka ringan ditangan. Korban luka serius telah dibawah ke Rumah Sakit Bayangkara Tantui Ambon.

Bentrok kedua kelompok ini redah setelah Polisi dari Polsek Teluk Ambon dan dibantu dengan PRC Polres Ambon serta dari TNI (Den Zipur 5) yang langsung menelerai kedua belah pihak.Semenra itu pelaku pemukulan terhadap korban di kelompok Arma masih belum diketahui dan untuk sementara ada  dalam tahap peyelidikan polisi.

Salah satu saksi mata yang lain menjelaskan,”saya melihat korban yang luka serius ini lari masuk disalah satu rumah warga dan setelah itu korban pun jatuh pingsan akibat pengaruh darah yang keluar terlalu banyak dari lukanya serta adanya pengaruh alcohol yang tinggi,”jelas saksi tersebut.

Sementara itu pihak kelompok Arma meminta pihak kepolisian untuk segerah mengusut tuntas masalah ini,”Kami minta polisi segera cari pelaku pemukulan rehadap saudara kami ini,sebab saudara kami ini tidak tahu permasalahan dia orang baru di sini,”tandas salah seorang waraga kelompok Arma dengan nada mengancam.

Penulis : Aris Wuarbanaran

 

 

About admin

Check Also

Bantuan Bencana Alam Negeri Paperu Disinyalir Salah Sasaran

SAPARUA,N25NEWS.COM – Bantuan bencana alam dari Pemkab Maluku Tengah yang diberikan kepada sejumlah warga di …