DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Gelar HUT Ke 19

AMBON,N25NEWS.COM – Darma Wanita Persatuan (DWP), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19.

HUT ke-19 DPW Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku ini, berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Selasa (18/12) dengan mengusung tema” Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Djenabun Musaad, dalam sambutannya mengatakan DWP adalah organisasi perempuan yang pesat yang telah diberih petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan organisasi secara terstruktur. Sehingga telah mencapai kinerja yang sangat baik.

Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yanh kita harapkan, dan masih banyak hal-hal yang harus kita tingkatkan untuk mencapai terwujudnya organisasi DWP dengan baik.

“DWP hadir untuk mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan Anggota DWP, untuk terus berkipra dan berkarya dalam memperdayakan diri, mampuh mandiri secara ekonomi dan beperan penting untuk turut serta menggerakan roda pembangunan Nasional,” ujarnya.

DWP juga, kata dia, memperkuat program kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan BAPENAS dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan

Baca juga :   Resmi Gereja Imanuel, Gubernur : Rumah Ibadah Simbol Kehadiran Tuhan

Perempuan sangat diharapkan mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. Olenya itu DWP dapat menjadi salah satu unsur yang dapat pulah mempercepat terwujudnya kesejatrahan, dengan mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional.

“Dengan usia ke 19 ini, DWP optimis bahwa pembangunan kota instansi yang lebih moderen dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan dan akan menjadi anggota DWP yang mampuh bersaing secara terbuka dan mampuh berkipra secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan Nasional Indonesai Negara yang kita cintai,” jelasnya.

Sementara itu, Penaseat DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, dalam arahannya ia menuturkan DWP dapat membantu pemerintah dan negara khususnya Provinsi Maluku ini.

“Semoga di HUT ke 19 ini, DWP semakin menjadi dewasa. Dimana dewasa dalam intelektualnya, emosionalnya, sosial dan spriritualitasnya,” harap Fesal.

Penulis    : Gali M

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com