Home / Pendidikan / E-Maluku Solusi Tepat Tingkatkan Minat Baca
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku,Drs.Mustafa Sangadji,MM

E-Maluku Solusi Tepat Tingkatkan Minat Baca

AMBON,N25NEWS.COM-Menyikapi rendahnya minat baca masyarakat,maka Pemerintah Maluku melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku telah menyiapkan sebuah terobosan baru atau gerakan dari Dinas itu sendiri yaitu sebuah ,program yang disebut E-Maluku,untuk meningkatkan minat baca dari pada masyarakat di Maluku.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku,Drs.Mustafa Sangadji,MM,kepada awak media pada acara Pengukuhan Duta Baca Provinsi Maluku Tahun 2018,di Hotel Marina Ambon,selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut Sangadji mengatakan,”Program E-Maluku ini juga merupakan solusi untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Maluku,jadi nanti E-Maluku ini kita akan ubah dari media cetak akan menjadi media eletronik untuk menjawab tantangan global ini,”kata Sangadji.

Jadi  membaca sudah bisa mnggunakan media Handphone (HP) dan  untuk mendapatkan tantangan itu,untuk peminjaman buku dan baca buku tidak harus lagi ke perpustakaan tapi dengan mepunyai HP android dengan memasukan kode E- Malukunya,maka secara eletronik akan mengakses semua informasi yang ingin masyarakat ketahui.

“Semua orang sudah bisa tahu itu jadi teman-teman semua kalau punya bakat dalam menulis silakan nanti kita  akan rubah mediannya ke media  eletronik lalu bisa di baca oleh semua orang dan dalam hal ini kita juga sudah punya free wafi supaya kalu mahu ke perpustakaan silakan datang,”jelas Sangadji.

Sementara itu terkait dengan terpilinya Duta Baca Maluku telah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian dari juri yang memang betul-betul dilakukan secara professional,”Saya memberikan apresiasi yang tinggi terkait dengan pengukuhan duta baca ini,dengan demikian dapat bekerja untuk meningkatkan minat baca di Maluku,”tandas Sangadji.

Penulis : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

UT Ambon Luluskan 120 Lulusan Strata Satu Dan Diploma

AMBON,N25NEWS.COM – Universitas Terbuka Ambon  kembali menghasilkan 120 lulusan,strata satu dan Diploma tahun akademik 2018. …