Edukasi Physical Distancing Patroli Brimob Lakukan Sambang kepada Masyarakat Kota Masohi

MASOHI,N25NEWS.com  – Jumlah orang yang menderita infeksi virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus meningkat dan semakin memprihatinkan. Untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus Corona yang mudah menular ini, pemerintah Indonesia dan Organisasi Kesehatan Dunia menganjurkan masyarakat untuk menjaga jarak aman (physical distancing) dengan orang lain.

Kelompok masyarakat yang memiliki jangkauan luas dan sumber daya potensial untuk mendorong kebijakan yang efektif dalam memastikan pencegahan Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia. Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda untuk aktif memastikan advokasi kesehatan masyarakat disebut penting.

Kali ini Anggota Patroli Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli masif di Masohi Kabupaten Maluku Tengah untuk memberikan pengertian terkait pentingnya selalu menjaga jarak aman apa lagi saat masa pandemi ini.

Dalam kegiatan kali ini Bripka La Muhammad selaku personil Patroli Staf Batalyon B Pelopor tak henti hentinya mengatakan, bahwa personel Brimob Batalyon B Pelopor akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga :   Menjalin Keakraban, Babinsa Koramil 1502-08/Kairatu Bersama Jemaat Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja

“Demi kebaikan masyarakat sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan bapak-bapak selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bripka La Muhammad dalam kegiatan patrolinya.

Dikesempatan lain, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat dalam mematuhi setiap anjuran pemerintah untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K.,M.H menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K, juga menambahkan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Masohi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kedekatan emosinal dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19”.

Penulis : Niko Kastanja

Editor : Redaksi

Check Also

Gelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Korem 151/Binaiya Melaksanakan Penanaman Pohon

AMBON,N25NEWS.com -Korem 151/Binaiya menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang …