Home / Kota Ambon / Ekspedisi Vespa,Syarief Sambut Lepas Tim Kebangsaan PPPM dan Komunitas Maluku Vespa Bersatu
Peserta Expedisi

Ekspedisi Vespa,Syarief Sambut Lepas Tim Kebangsaan PPPM dan Komunitas Maluku Vespa Bersatu

AMBON,N25NEWS.COM – Sambut lepas tim ekspedisi menggembirakan keberagaman pimpinan pusat pemuda Muhammadiyah (PPPM) dan Komunitas Maluku Vespa Bersatu secara resmi dilakukan oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Rabu (30/05/18).

Dalam sambut lepas tersebut, Syarief menyatakan kesiapan pemerintah kota Ambon dalam hal ini mengharmonisasikan keberagaman orang basudara di Kota Ambon guna mewujudkan visi kota Ambon yakni Ambon Harmonis sehingga persatuan dan kesatuan orang Maluku di kota Ambon tetap terpelihara mengingat hari raya besar baik bulan puasa maupun natal serta mengharmoniasikan masyarakat menantikan moment pilkada nantinya.

Untuk diketahui, PP Pemuda Muhammadiyah membentuk tim ekspedisi kebangsaan guna melaksanakan serangkaian kegiatan dari sabang hingga merauke. Tim ekspedisi dinamai dengan sebutan Tim Ekspedisi Kebngsaan Menggembirakan Keberagaman.

Berdasarkan keterangan yang terhimpun, Tim Ekspedisi memulai perlawatannya dari kota Ambon dengan mengendarai sepeda motor “Vespa”.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari penuh mulai hari ini, (30/05). Sejumlah agenda yang diselenggarakan dalam rangkaian ekspedisi kebangsaan menggembirakan keberagaman diantaranya kegiatan lintas agama, eksplorasi kebudayaan Maluku serta keindahan alam Ambon .

“Kota Ambon identik dengan Kesangarannya orangnya. Namun saat kami berhadapan dan berbincang langsung, rupanya wataknya tak sesuai dengan rupanya. Itulah mengapa kami merasa perlu mengenal keberagaman ini,” Ucap Ketua Umum PPPM, Dahnil Anzar Simanjutak di Kota Ambon.

Selain itu, Simanjutak menyebutkan adanya kegiatan seperti ini oleh karena berdasrkan kacamata PPPM, eskalasi politik nasional kita tak menggambarkan kegembiraan sama sekali.

“sifat orang sekarang, gara-gara politik menyebabkan orang tersebut dengan lainnya tak berteman lagi bahkan tak dianggap saudara lagi. Coba saja, kita lihat pada sosial media, Facebook, twitter Whats app grup dll suasana politik yang harusnya menjadi kegembiraan masyarakat kini menjadi momok perdebatan saling hujat  hingga permusuhan,” tandas Simanjutak.

Dengan demikian, ketum PPPM, Simkanjutak  mengajak seluruh anak-anak muda ini baik lintas pemuda Muhammadiyah dan lintas agama lainnya untuk saling menebarkan rasa kegembiraan keberagaman agar eskalasi politik tersebut tak dipenuhi dengan permusuhan.

“Kami putuskan keliling Indonesia, yuk sampaikan pesan kegembiraan yang sejatinya adalah Indonesia beragam baik secara fisik, budaya juga  pemikiran dengan instrumen vespa. Sedangkan kalau vespa sendiri yang kami bawa itu scutter tua dengan semboyannya ‘ Satu Vespa Sejuta Saudara’ untuk itu kita akan sampaikan pesan ini dari Ambon,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …