Breaking News

Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan IAIN Ambon Laksanakan PML

AMBON,N25NEWS.COM – Kesehatan,pendidikan dan lingkungan menjadi kegiatan utama dalam pengabdian masyarakat dan lingkungan di Desa Siahoni Namlea.

Untuk itu,Senat mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon periode 2018-2019 tepatnya 5 Februari 2019 nanti akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan (PML) yang merupakan bagian dari program senat mahasiswa Tarbiyah IAIN Ambon periode 2018-2019.

Kepada N25NEWS.COM  Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan (PML) IAIN Ambon  Abdullaha Umar mengatakan,PML yang di laksanakan di Desa Siahoni Namlea tersebut direncanakan di ikuti oleh ke-6 jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Ambon.

“Kegiatan ini bagian dari program kerja senat mahasiswa, kegiatan ini juga bagian dari proses pengaplikasian Tri Darma perguruan tinggi dan juga merupakan ajang sosialisasi Kampus IAIN Ambon kepada masyarakat Kabupaten Buru Namlea,” ujar Umar.

Baca juga :   Usai 17 Agustus 2019, SUPM Waiheru Gelar Pandu Laut Indonesia

Adapun kegiatan yang akan di laksankan dalam PML kata Ketua Panitia  itu terdiri dari kegiatan kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

“Insha Allah kegiatan kesehatan yaitu sunatan massal dan cek golongan darah, sementara kegiatan pendidikan adalah proses mengajar di sekolah yang ada di Desa Siahoni serta kegiatan lingkungan ada bakti sosial, sama penanaman pohon,”Ujar Abdullah Umar Panitia Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan (PML) IAIN Ambon.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …