Mantan Kuasa Hukum, Sandi Tumiwa, yang juga selalu praktisi hukum, Falky E Parera

Falky Parera Desak Depag Perketat Perizinan Tour Travel Umroh

Mantan Kuasa Hukum, Sandi Tumiwa, yang juga selalu praktisi hukum, Falky E Parera, mendesak Departemen Agama (Depag) untuk memperketat perizinan tour travel umroh.

AMBON,N25NEWS.COM – Mantan Kuasa Hukum, Sandi Tumiwa, yang juga selalu praktisi hukum, Falky E Parera, mendesak Departemen Agama (Depag) untuk memperketat perizinan tour travel umroh.

“Kita tidak hanya sebagai praktisi hukum, kita juga sebagai masyarakat pertama mengharap kepada pemerintah khususnya Depag untuk meperketat perizinan tour travel umroh,” harap Parera, kepada wartawan, lewat via Whatsapnya, Rabu (13/2/2019) siang kemarin.

Pasalnya, menurut Parera, mantan Kuasa Hukum, Sandi Tumiwa ini, Depag harus memperketat perizinan tour travel umroh.

Dikerenakan, saat ini maraknya dugaan korban penipuan, penggelapan dan menjadi modus operandi tidak hanya bikin famplet ini travel umroh tapi faktanya itu hanya tipu-tipu untuk mencari keuntungan dan membohongi orang.

“Pemerintah diharuskan juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana memilih travel yang bener-bener resmi yang bisa dipertanggung jawabkan pencegahan lebih baik. Karena kejahatan akan terjadi bukan karena adanya kesempatan tapi juga karena pembiaran,” ujar Parera.

Falky menceritakan, ada banyak masalah yang terjadi, misalnya saja baru-baru ini Gunawan Dwi Cahyo, pesepak bola, yang juga suami dari Okie Agustina, lewat kuasa hukumnya, Gus Bejo dan Falky Parera, telah melaporkan Hidayatul Imam Abadi Tour Travel atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, di Polres Jakarta Pusat, Selasa 12 Februari 2019 kemarin.

Dikarenakan, somasi yang disampaikan, sama sekali tidak digubris. Sehingga Gunawan Dwi Cahyo melaporkan Hidayatul Imam Abadi Tour Travel.

“Masalah-masalah seperti inilah yang harus dilihat betul oleh Pempus, dimana memperketat perizinan tour travel umroh. Jika Pempus dapat mengatasi itu, maka tidak bakal ada persoalan yang terjadi seperti ini,” pungkas Parera.

Penulis : Dick

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Akui Milik Kemenag, Warga Minta Jedah Waktu Pengosongan Lahan

Warga akhirnya mengakui bangunan rumah yang ditempatinya adalah lahan milik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi …