Fantastis Anggaran Deklarasi Yayasan Anak Bangsa Capai 2 Triliun

AMBON,N25NEWS.com-Anggaran untuk Deklarasi dan Launching Yayasan Anak Bangsa (YAB),yang seauai dengan surat yang disampaikan dari Pimpinan Wilayah 11 Provinsi Insonesia Timur yang dikalkulasi dengan jumlah perkiraan tim yang hadir mencapai Rp.2 triliun.

“Kita patut bersyukur sudah ada jawaban dari pemerintah pusat lewat Kementerian Keuangan RI yang mengakomodir anggaran untuk deklarasi dan launching YAB sebesar Rp.2 triliun dari sebelumnya Rp.1 triliun,”uangkap Sekretaris YAB,Lambert W.Miru kepada awak media saat ditemui pada acara pertemuan dengan semua anggota YAB,yang berlangaung di Gedung Wanita Ambon,kamis (9/1/2020).

Lebih lanjut,Miru mengatakan anggaran yang begitu fantastia ini akan siaimpan pada KAS Yayasan Anak Bangsa dan secara langsung memberikan tanggung jawab kepada pihak Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasinya.

“Penggunaan anggaran atau uang ini juga harus melalui izin dan kita tidak sembarangan atau seenaknya untuk menggunakan uang tersebut,sebab pengawasan dari pemerintah yang sangat ketat terkait dengan penggunaan dan pemanfaatannya,”jelas Miru.

Baca juga :   BPC HIPMI Kota Ambon Melakukan Silaturahmi Dan Konsolidasi

Adapun juga,deklarasi dan launching YAB ini akan melibatkan seluruh tim relawan Yayasan Anak Bangsa yang ada di Provinsi Maluku dan tim koordinator 11 Provinsi Indonesia Timur yang akan datang sebanyak 15 orang.

“Kita wajibkan hanya 15 orang saja,karena mengingat jangan sampai Kota Ambon yang juga terlalu padat,sebab jika melibatkan semua anggota YAB pada 11 Provinsi Indonesia Timur,berarti diperkirakan ada sekitar 14.000 an anggota yang akan hadir,”tandas Miru.

Sementara itu,perlu diketahui lokasi yang akan digunakan untuk deklarasi dan launching Yayasan Anak Bangsa adalah Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon.Digunakannya Lapmer ini juga atas kemauan Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku.

Reporter : Aris W
Editor : Redaksi

Check Also

Salampessy,Program Cegah Stunting Jalan Seirama Penurunan Kemiskinan Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Semenjak didaulat menjadi Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku pada 3 Juli 2019, istri Gubernur Maluku, …