Fatlolon : Penghargaan Dari Kemenkumham Merupakan Wujud Nyata Kinerja Pemda MTB

AMBON,N25NEWS.COM-Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) merupakan salah satu dari beberapa Kabupaten/Kota,yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) 2018.

Hal ini dikatakan Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon kepada awak media,saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,jumat (14/12/2018).

Lebih lanjut Fatlolon mengatakan bahwa,”Kita mendapat penghargaan oleh Kemenkumham dari  beberapa Kabupaten/Kota yang juga mendapatkan penghargaan yang sama salah satunya kita MTB yang dinilai dari kualitas pada pelayanan hak-hak asasi manusia di tingkat Kabupaten Kota dan MTB dapat penghargaan itu,”kata Fatlolon

Beberapa paramenter yang menjadi penilan yang dimaksud dengan hak asasi manusia ini adalah hak untuk mendapatkan pendidikan hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,hak untuk mendapatkan pelayanan publik dari Pemda,hak untuk pemberdayaan perempuan dan anak,untuk mendapatkan kesempatan kerja dan hak untuk mendapatkan perumahan yang layak.

“Kita di nilai telah mencapai target yang diharapkan sebagaimana penilayannya langsung dari Kementerian Hukum dan Ham, kamipun menganggap penghargaan ini bukan akhir dari tujuan kita,tetapi akhir dari tujuan kita adalah kemakmuran rakyat itu,”jelas Fatlolon.

Sementara itu Kabupaten MTB dengan diraihnya penghargaan yang dinilai sangat baik ini maka,”Kita punya tujuan utama adalah,mendapat penghargaan ini merupakan sebuah motivasi atau sebuah titik awal agar kita berjuang lebih keras,berjuang lebih gigih untuk kemakmuran masyarakat,”tandas Fatlolon.

Penulis : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Impex Gelar Sosialisasi Amdal Di Desa Olilit

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Impex menggelar sosialisasi tentang Amdal yang berlangsung di desa Olilit Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten KKT,kamis …

×

N25NEWS.com