Home / Kab. MTB / Fatlolon Siap Jadi Ketua Timses Jokowi-Maruf di MTB
Politisi Partai Demokrat, Petrus Fatlolon yang kini menjabat Bupati MalukunTenggara Barat (MTB) secara pribadi siap menjadi Ketua tim sukses (timses) pemenangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Mar’uf Amin di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Pilpres 2019 mendatang.

Fatlolon Siap Jadi Ketua Timses Jokowi-Maruf di MTB

AMBON,N25NEWS.COM – Politisi Partai Demokrat, Petrus Fatlolon yang kini menjabat Bupati MalukunTenggara Barat (MTB) secara pribadi siap menjadi Ketua tim sukses (timses) pemenangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Mar’uf Amin di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Pilpres 2019 mendatang.

Kendati partainya telah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Namun secara pribadi Fatlolon sudah menyatakan sikap secara pribadi akan menjoblos pasangan Joko Widodo-Mar’uf di TPS nanti

“Sekali lagi secara kapasitas pribadi saya, bila ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin di MTB saya pasti menerimanya. Ini dari pribadi saya siap. Saya juga harus komitmen dengan ucapan saya, kepada Presiden saat berjumpa empat mata bulan Juli kemarin di Istana Bogor,”tegas Fatlolon kepada awak media usai melakukan tatap muka dengan warga Tanimbar di Gedung Serbaguna Santo Xaverius, Senin malam kemarin

Menurutnya, kalau alasan mendukung Jokowi, ketimbang pilihan partainya, lantaran pertemuan empat mata dengan, Jokowi, dinilai memiliki seorang figur pemimpin nasional yang pantas diberikan kesempatan lima tahun lagi memimpin Indonesia agar semakin maju dan sejahtera.

“Bayangkan  dari pertemuan 30 bupati hanya 5 bupati yang mendapat kesempatan bertemu khusus dengan Jokowi, termasuk saya dan kita saya mengajukan pergantian nama MTB menjadi Kepulauan Tanimbar, beliau lansung mendukung dan menyetujui pergantian,”ujarnya.

Oleh sebab itu, secara lantang Fatlolon menyatakan bila nanti datang ke TPS sudah pasti lebih memilih pasangan Capres Jokowi. Dan kalau menjadi bagian dari tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin, merupakan pribadi Petrus Fatlolon, bukan kapasitas sebagai Bupati. Dengan alasan masih melekat sebagai jabatan publik untuk melayani semua.

“Sekali lagi Ini keputusan pribadi, bukan sebagai seorang Bupati. Ini bentuk konsistensi dan komitmen ingin MTB dapat semakin maju dan berkembang lebih baik kedepan,” tegasnya.

Disinggung soal ada upaya pembangkangan, terhadap melawan sikap politik partainya, sehingga harus lebih memilih opsi lain karena berbeda pilihan, secara tegas Fatlolon menyebut, kalau sikap yang diambil merupakan posisi yang dilihat dari prbadi Petrus Fatlolon yang punya hak untuk bekerja bagi seorang Capres Jokowi yang ingin melihat masa depan.MTB yang lebih baik lagi.

“Ketika kalau kita berjalan diatas alang-alang, pasti konsekuensinya, kaki kita akan tergores alang-alang. Ketika berlayar di musim gelombang, tentu ada konsekuensi, gelombang, badai, air masuk. Jadi segala sesuatu pasti ada konsekuensinya, jadi sekali lagi, secara pribadi, saya bekerja untuk pa Jokowi. Karena saya sudah berkomitmen dengan beliau saat pertemuan lalu,” ungkapannya.

Oleh Gali Markalin

About admin

Check Also

Maraknya Penimbunan Kayu Ilegal Di MTB

SAUMLAKI,N25NEW.COM-Sekian banyak kayu ilegal yang ditemukan Tim Aliansi Indonesia Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) baru-baru …