Februari BPC HIPMI Kota Ambon Akan Gelar Diklacab

AMBON,N25NEWS.com -Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Ambon akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Cabang pada  bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Kegiatan pendidikan dan Latihan Cabang ( Diklatcab) ini di khususkan pengurus PB HIPMI Kota Ambon yang akan di Lantik sebab dilacab ini sangat penting.

Hal ini diungkap Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan ( OKK) BPC HIPMI Kota Ambon Hidayat Samalehu di selah-selah kegiatan Silaturahmi dan konsolidasi pengurus BPC HIPMI Kota Ambon beberapa waktu lalu.

Menurutnya,Diklacab ini sangat penting bagi seluruh pengurus BPC HIPMI Kota Ambon yang baru sebab ini merupakan salah satu persyaratan bagi Pengurus sehingga wajib hukumnya harus mengikuti Diklatcab tersebut.

Pria Asal Negeri Haya Kecamatan Tehoru ini menambahkan, ke depannya kalau ada teman-teman pengurus yang mau mencalonkan diri sebagai Ketua BPC HIPMI otomatis harus mengikuti Diklatcab, sebab kalau tidak mengikuti Diklatcab otomatis tidak bisa mencalonkan diri sebagai ketua HIPMI.

Bahkan dirinya mencontohkan Yermia Padang sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Ambon  mengikuti proses untuk mencalonkan diri sebagai Ketua BPC HIPMI harus memenuhi semua kriteria termasuk mengikuti Diklatcab.

“Kalau kegiatan Diklacab sendiri akan di laksanakan pada awal bulan Februari, kalau tidak ada halangan di rencanakan itu tanggal 4-5.Di dalam Diklacab ini akan terbagi menjadi dua bagian yakni di dalam ruangan maupun luar ruangan,”tandasnya.

Baca juga :   Peduli Pendidikan,GSM Akan Gelar Aksi mengajar Di Banda

Untuk kegiatan di dalam ruangan kata Samalehu,akan ada pemateri dari beberapa kalangan yang punya kualitas serta kemampuan untuk memberi materi sedangakan untuk kegiatan luar ruangan sendiri adalah kegiatan bela Negara yang rencananya di laksanakan di pantai Liang.

Sementara kegiatan bela Negara sendiri ungkap Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan ( OKK) BPC HIPMI Kota Ambon, merupakan kegiatan yang baru pertama dilakukan di Provinsi Maluku sebab selama ini BPC HIPMI Kabupaten/ Kota di Maluku maupun HIPMI Maluku sendiri belum pernah melakukan bela negara ini hanya baru akan di buat oleh BPC HIPMI Kota Ambon di bawah kepemimpinan saudara Yermia Padang.

“Sehingga hal ini  perlu di apresiasi terobosan-terobosan yang di lakukan oleh Yermia Padang selaku Ketua BPC HIPMI Kota Ambon yang baru,”ujarnya.

Untuk itu setelah Diklacab dalam dua agenda kegiatan tersebut selesai tambah Samalehu, barulah  masuk pada proses pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Ambon.

Sehingga dia meminta dukungan penuh serta partisipasi aktif dari seluruh pengurus BPC HIPMI Kota Ambon yang baru yang akan di Lantik.

“Mari kita sama-sama mendukung kegiatan Diklacab dan juga kegiatan kegaitan lainnya demi kemajuan BPC HIPMI Kota Ambon ke depan,” tuturnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Rencana Penutupan Kantin Pujasera Oleh Unpatti,Mahasiswa Kembali Demo

AMBON,N25NEWS.com-Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli Kampus (HMPK),Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,kembali menggelar demontrasi,terkait …