Home / Hukum dan Kriminal / Ferinandus : Tidak Ada Bukti Penyelewengan DD di Haruku
Zefnath Ferinandus Kepala Desa Haruku Kecamatan Haruku Kabupaten Maluku Tengah menjelaskan terkait dengan permasalahan Dana Desa (DD) tahun 2015/2016 yang dilaporkan oleh beberapa orang yang menamakan diri mereka dengan nama Masyarkat Anti Korupsi Haruku.

Ferinandus : Tidak Ada Bukti Penyelewengan DD di Haruku

AMBON,N25NEWS.COM-Zefnath Ferinandus Kepala Desa Haruku Kecamatan Haruku Kabupaten Maluku Tengah menjelaskan terkait dengan permasalahan Dana Desa (DD) tahun 2015/2016 yang dilaporkan oleh beberapa orang yang menamakan diri mereka dengan nama Masyarkat Anti Korupsi Haruku.

Ferinandus mengungkapkan bahwa,kita dipanggil Kejaksaan untuk klarifikasi kita, bawah semua bukti DD tahun 2015/2016 dan ternyata tidak ada kesalahan,jadi di kejaksaan sudah selesai dan hasil klarifikasi tersebut juga di kirim ke Kejaksaan Tinggi bahkan ke Makamah Agung,”ungkap Ferindandus kepada N25NEWS.COM,selasa (4/9/2018).

Sudah lima kali jaksa turun ke Haruku untuk mengecek semua pekerjaan dan semua bantuan pemberdayaan yang pemerintah desa Haruku buat dan berikan kepada masyarkat semua itu lengkap dengan data-data yang tidak kurang satu apapun.

Menurut Ferinandus beberapa orang yang menamakan diri mereka masyarakat anti korupsi ini sudah berulang kali melaporkan kami staf Pemerintah desa,tetapi selama ini tidaka terbukti,data yang ada pada mereka yang melaporpun terindikasi merupakan data yang hanya di rekayasa.

“Salah satu pelapor yang benama Hendrik Tahya adalah warga desa Samed,dia murpakan Dosen yang telah dipecat dan merupakan seorang makelar yang kerjanya hanya mencari uang dari hal-hal seperti ini,dia warga Samed tau apa dia tentang kami di Haruku,”jelas Ferinandus.

Pada intinya tidak ada penyelewengan dana desa di desa Haruku,”yang melapor itu orang yang tidak punya kerjaan saya kasihan melihat mereka,saya juga tidak perlu mau ribut, sebab Haruku sekarang sudah sangat bagus,orang yang berkunjung ke Haruku akan kaget karena Haruku sudah sangat bagus,jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,”tandas Ferinandus.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Proyek Pemerintah,Jalan Wendulin Karatat MTB Bermasalah

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Proyek pembuatan jalan yang di kerjakan PT. SS Dari lokasi/petuanana Desa Arma, Nama …