Festival Pesona Bupolo ‘A Piece OF Heaven From Molluca

NAMLEA,N25NEWS.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Buru kembali menggelar Festival Pesona Bupolo ke-4 2019 di kawasan wisata Pantai Desa Jikumarasa, Minggu (13/10/2019).

Acara yang bertajuk Festival Pesona Bupolo ‘A Piece OF Heafen From Molluca’ dipadati ribuan pengunjung yang ingin melihat langsung sensasi kekayaan budaya dan kearifan lokal.

“Kami dalam kegiatan ini selainnya untuk masyarakat lokal Pulau Buru target kami juga para wisatawan nusantara melinial. Memang tema yang kita usun di tahun ke-4 ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Dan ada penggalangan dana untuk korban gempa di maluku,” kata Kadis Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setya Hadi kepada wartawan di kawasan wisata pantai Desa Jikumarasa.

Selain itu Dia juga berharap, Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya.

Festival Pesona Bupolo merupakan program Dinas Pariwisata bekerja sama seluruh elemen forkopimda dan media baik itu Elektronik maupun Online bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai perlombaan dan hiburan untuk masyarakat.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Oknum Polisi Lakukan Penganiayaan di Buru

NAMLEA,N25NEWS.com  – Oknum Polisi diduga melakukan penganiayaan terhadap warga bernama Rijal Tukuboya (21). Kejadian itu …