Festival Teluk Ambon Dilakukan Berturut-turut,Ini Prestasi Yang Luar Biasa

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku yang ke 73 Tahun 2018 yang dilakukan secara berturut-turut ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

Hal tersebut di sampaikan Staf Ahli Menteri Bidang Multikultur Kementrian Pariwisata Republik Indonesia,Esthy Reko Astuti,kepada awak media pada acara pembukaan Pesta Teluk Ambon di lokasi Gong Perdamaian Kota Ambon,sabtu (18/8/2018).

Lebih lanjut Astuti mengatakan bahwa,”kalau tidak salah kegiatan ,pesta teluk ini sudah 13 kali dilakukan,dan saya sudah lima kali bolak balik untuk menonton festival ini serta perkembangannya sangat baik,”kata Astuti.

Festival Teluk Ambon yang perkembangannya semakin lama semakin baik ini dan bervariasi,dimana tahun ini pertama kali dilkukan karnaval Merah Putih.Tujuannya untuk menarik wisatawan baik lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Kita akan kembangkan lagi,juga partisiapannya ditambah dengan melibatkan steakholder terkait atau mungkin masyarakat serta komunitas,supaya kegiatanya lebih ramai dan semarak,”jelas Astuti.

Terkait dengan festival teluk ini diharapkan agar semua komponen didaerah ini untuk mendukung kegiatan tersebut,kita mengapresiasi perkembangan ini,luar biasa,sebab kunjungan wisatawan mancanegara ini meningkat dan pertumbuhannya sekitar 20 persen,”tandas Astuti.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Jelang Festival Pesona Meti Kei,Kreatif Evav Sibuk Persiapan Diri

MALRA,N25NEWS.com – Komunitas pecinta musik dan budaya Evav/Kei kreatif saat ini mulai banyak melakukan berbagai …

×

N25NEWS.com