Breaking News

Fokus Tingkatkan Kesehatan Ibu Dan Anak,Pemdes Wayame Bangun Kantor Posyandu

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya dalam hal ini ibu dan anak,Pemerintah Desa Wayame lewat program pemberdayaan,membangun  gedung yang refresentatif bagi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu ) di blok 5 Desa Wayame.

Hal ini di sampaikan pejabat Desa Wayame Rifai Malawat pada N25NEWS.COM saat di wawancarai diruangannya belum lama ini.

“Dengan dibangunnya gedung posyandu tersebut maka keluhan masyarakat terhadap pelayanan posyandu di blok 5 dapat terpenuhi,”tandas Pejabat Desa Wayame.

Karena menurut Malawat antusias masyarakaat untuk datang ke Posyandu sangat tinggi sehingga lokasi yang di pakai selama ini tidak memadai,hal ini di lihat oleh Pemerintah Desa dan berinisiatif membagun gedung untuk Posyandu.

“Pembangunan Kantor Posyandu di blok 5 tersebut  sejalan dengan tujuan utama posyandu yaitu penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).Selain itu,selain itu Sasarannya adalah seluruh masyarakat terutama bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui, ibu nifas, serta Wanita Usia Subur (WUS) dan Pasangan Usia Subur (PUS).

Selain  itu sebagai  tanda perhatian pemerintah desa terhadap pengurus posyandu kata Rifai Malawat,pihaknya   tiap bulan memberikan  insentif  bagi pengurus Posyandu lewat  dana desa.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan posyandu itu meliputi,Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB),imunisasi, perbaikan gizi, pencegahan dan penanggulangan Diare,”tambah Pejabat Desa Wayame ini.

Ia berharap dengan di bangunnya gedung Posyandu tersebut,bisa bermanfaat,serta mampu meningkatkan minat masyarakat,agar mau melakukan kosultasi tentang kesehatan,yang di damping kader PKK dan perangkat desa,guna meminimalisir terjadinya penyakit yang tidak di harapkan pada balita,ibu hamil dan menyesui.

Editor  : Redaksi

 

About admin

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Kegiatan Peningkatan Dan Kompetensi Teknis Pengelola Data Informasi

AMBON,N25NEWS.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Maluku menggelar Kegiatan Peningkatan dan Kompetensi Teknis …