Home / Maluku / Forum CSR Lahirkan Program Berbasis Desa

Forum CSR Lahirkan Program Berbasis Desa

AMBON,N25NEWS.COM- Rapat Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah Provinsi Maluku dengan mengundang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Maluku.

Sesuai peraturan BUMN tersebut mempunyai dana CSR yang membantu Pemerintah Provinsi Maluku dari tahun 2014 samapi 2017.

Hal ini diakui oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Maluku, Antonius Sihaloho, saat memberikan keterangannya kepada awak media, Senin (12/03/18) Di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Katanya, “Masing – masing BUMN mempunyai program untuk CSR. Jadi tahun ini biar terkoordinasi kita membentuk forum CSR yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku”.

Diakuinya supaya program – program itu terkoordinasi tepat sasaran sesuai RPJMD kita hingga tingkat kemiskinanan 2019 itu 13,65 persen bagaimana sasaran itu bisa tercapai.

“Dana pemerintah kan terbatas baik APBN maupun APBD jadi perlu adanya dukungan dari pihak swasta,”ungkapnya.

Lebih lanjut Sihaloho mengatakan “untuk penanganan kemiskinan di desa, maka ada program yang disebut kita berbasis desa contoh di desa itu potensinya apa ? kalau misalnya potensinya perternakan maka jadi bagimana masyarakat itu diberdayakan untuk berternak sehingga menghasilkan pendapatan untuk masyarakat itu sendiri,”tutupnya.
(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Rety Assagaff : Penghargaan Dharma Karya Kencana Dari BKKBN Kado Istimewa 6 Bulan Terakhir

AMBON,N25NEWS.COM-Mendapatkan penghargaan Dharma Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan  Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan kado …