Home / Seni Dan Budaya / Foto-foto Milik Warga Belanda Keturunan Maluku Dapat Bertahan 100 Tahun
warga Negeri Belanda keturunan Maluku,Licuwe Sijbrand

Foto-foto Milik Warga Belanda Keturunan Maluku Dapat Bertahan 100 Tahun

AMBON,N25NEWS.COM-Pada Festival Teluk Ambon di Agustus mendatang, akan ada juga  pameran yang akan  dipamerkan foto-foto berkualitas tinggi dan dapat bertahan hinga  100 tahun lamanya.Milik warga Belanda keturunan Maluku,yang akan memamerkan foto-foto keluarganya di Seram Bagian Barat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Negeri Belanda keturunan Maluku,Licuwe Sijbrand,saat memberikan keterangannya kepada awak media disela-sela acara Konfensi Pers,terkait Festival Teluk Ambon,di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Maluku,selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut Sijbrand mengatakan,”kita punya warga Maluku yang di Belanda juga mendukung dipamerkannya foto-foto tersebut,agar mereka dapat mengetahui keluarga mereka pada saman dulu itu,”katanya.

Adalah Wim Millenaar yang kakeknya (opa) dahulu adalah tentara KNIL yang hobinya foto-foto semasa kecil.Wim Millenaar kemudian mengumpul dan menyimpan klesinya (film),lalu dicetak dan dibuat bagus di Rooterdam Belanda.

“Foto-foto ini tidak ada di dunia Cuma di Maluku (SBB),bahkan foto-foto tersebut tahan terhadap air,hujan sinar matahari maupun tahan terhadap segala iklim,”jelas Sijbrand.

Warga Belanda keturunan Maluku yang memiliki foto tersebut akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dalam hal anggaran serta akan di buat proposal,”orang Maluku di Belanda juga sudah membantu kami,foto-foto tersebut jga sudah ditaru di 8 desa yang ada di SBB,”tandas Sijbrand.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Korem 151/Binaiya Gelar Painting Dan Modern Dance Competition

AMBON,N25NEWS.COM – Telah di gelar perlombaan Giat Painting  dan Modern Dance Competition 2018 oleh Komando …