Home / Olahraga / FPOM Imbau Pangdam Panggil SP dan Kadispora Tegur Keras HL Soal Kebejatan YA
Ketua FPOM, Joses Dos Santos Walalayo

FPOM Imbau Pangdam Panggil SP dan Kadispora Tegur Keras HL Soal Kebejatan YA

AMBON,N25EWS.COM – Forum Penyelamat Olahraga Maluku mengaku prihatin atas kasus yang menimpa salah satu atlet karate, IS,24, yang dihamili Ketua KSH Inkado Maluku, YA,48, tanpa ada keinginan YA untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

Yang juga disesalkan FPOM, ada keterlibatan oknum-oknum tertentu untuk mengawal aktivitas YA, salah satu oknum wasit karate naional berlinsensi AKF, agar tidak dihakimi keluarga dekat IS. Padahal, sejauh ini keluarga IS masih menempuh cara-cara elegan dan terhormat untuk meminta kejantanan YA bertanggung jawab atas masa depan anak yang kini dikandung IS. Sebut saja, PS, salah satu bintara bertugas di Pomdam XVI/Pattimura, TM, oknum pegawai Kejaksaan negeri Ambon, dan HL, asisten pelatih karate di PPLP Maluku.

’’Saya mengimbau Pak Pangdam dapat memanggil saudara SP untuk meminta yang bersangkutan mengklarifikasi tugasnya mengawal YA atas dasar apa, dan atas surat tugas dari siapa,’’ imbau Ketua FPOM, Joses Dos Santos Walalayo kepada N25NEWS,COM di Ambon, Sabtu (10/11).

Santos mengemukakan peran SP sebagai bempernya YA sangat membingungkan dan sudah melampaui tugas dan fungsinya sebagai oknum polisi militer. ’’Ternyata saya baru tahu seorang oknum Polisi Militer masuk sampai ke ranah privasi dan perkara pribadi orang,’’ sindirinya.

Di bagian lain, Santos mendesak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Semuel Huwae dapat menegur keras asisten pelatih PPLP Karate Maluku, Helmy Leleulya, yang telah begitu jauh mencampuri urusan orang lain. ’’Apakah tupoksi saudara Helmy Leleulya itu sampai pada urusan pribadi orang lain meski masih menyangkut dengan karate. Saya harap pak Kadispora dapat memberikan peringatan keras kepada saudara Helmy, bila perlu diberhentikan saja,’’ tekan Santos.

Informasi yang diperoleh menyebutkan akibat kebejatannya, YA bakal disanksi 3 tahun oleh Dewan Wasit PB Forki.

Oleh :  Nicko Kastanja

 

About admin

Check Also

Kandaskan Kramat Jaya FC (3-2), Iha Kulur Putra 01 Raih Kampiun Turnamen Bupati SBB Cup I

PIRU,N25NEWS.COM – Keseblasan Iha-Kulur Putra 01 akhirnya mengukuhkan diri sebagai kampiun  dalam Turnamen Terbuka Bupati …