Breaking News
Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku Melky Frans

Frans : Pelanggaran Pemilu Sedikit Saja,Itu Bagaian Dari Kejahatan

 

AMBON,N25NEWS.COM-Komisi A DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta OPD terkait dalam rangka kesiapan KPU menjelang momentum pemilihan umum (pemilu) ini.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku Melky Frans mengatakan rapat ini untuk mengecek kesiapan KPU menjelang pemilu seperti apa ? dan mereka sudah menjelaskan bahwa semua data pemilu sudah siap,baik DPT dan TPS nya,senin  (18/3/2019)

“Pelaksana pemilunya juga suadah jalan semuanya dan sekarang sudah ada pada pentahapan surat-surat suara ke Kabupaten dan mereka juga lagi sortir surat suara apakah sudah dengan jumlahnya atau tidak,kecuali ada 2 daerah yang terkendala dengan iklm dan cuaca seperti MTB dan MBD,”kata dia.

Sementara  itu di hari ini distribusi surat suara ke Kabupaten MBD sudah dilakukan.Kemudian untuk Bawaslu yang dibicarakan tadi adalah mengenai pengawasan dilapangan agar sudah barang tentu dapat meminilisir adanya kecurangan-kecurangan yang terjadi.

“Kita tahu bahwa kejahatan politik ini kan banyak,contoh menang di perhitungan suara,tetapi kala di waktu pengumumannya nah ini merupakan rekayasa luar biasa besar terhadap suara-suara rakyat ini,sebab suara rakyat adalah suara Tuhan,jadi kita minta Bawaslu mengawal secara ketat,”jelasnya.

Jika kedapatan ada pesrta pemilu yang membuat pelanggaran maka,Bawaslu diharpkan bisa mendiskulifikasikan dan memang kenyataannya banyak yang tertangkap ada yang di SBB,Malteng dan MTB,maka harus diproses dengan ketentuan yang berlaku,sebab pelanggaran pemilu sedikit saja itu merupakan bagian dari kejahatan.

“Kita musti bersikan ini supaya demokrasi kita berkulaitas dan menghasilakan pemimpin-pemimpin yang betul-betul amanah,baik DPRD,DPR RI,DPRD Kabupaten/Kota maupun Presiden dan Wakil Presiden,”tandas Frans.

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor      : Redaksi

About admin

Check Also

Tidak Hargai DPRD, Walikota Diminta Copot Kadis Pendidikan

AMBON,N25NEWS.COM – Lagi-lagi sikap tidak menghargai terhadap lembaga DPRD kembali ditunjukan Kepala Dinas Pendidikan Kota …