Gala Desa 2019 Resmi di Tutup Bupati Malra

MALRA, N25NEWS.COM – Pelaksanaan Kegiatan Gala Desa Tahun 2019 Secara Resmi ditutup oleh Bupati Maluku Tenggara Drs. M Taher Hanubun,dimana program kerja ini dari Kementrian Pemuda dan Olahraga ( KEMENPORA ) Tahun 2019 yang dikaloborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tenggara  ini mendapat respon positif dari berbagai Desa/Ohoi yang ada di Kabupaten Maluku tenggara

Dalam Acara penutupan Gala Desa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M Rahayaan SSTP, M, Si yang sekaligus juga Ketua Panitia Gala Desa 2019 Kabupaten Malra  menyampaikan kepada Awak media (14/10) Bahwa Gala Desa merupakan Program Kemenpora yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan akan berlanjut pada tahun 2020 walaupun tidak difasilitasi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Sehingga nanti kegiatan Gala Desa akan menjadi agenda prioritas setiap tahun dan akan dianggarkan  oleh Dinas Pemuda dan Olahraga melalui KUA PPS tahun 2020 nantinya.

“Peserta Atlit dalam tahun 2019 ini  mengalami peningkatan, bisa dilihat dari tahun – Tahun sebelumnya dan untuk diketahui bersama dari 192 Desa/Ohoi. Peserta Atlit yang mengikuti Kegiatan Gala Desa Sebanyak 1372 Peserta atlit dari 49 Desa/Ohoi yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara,”jelas M Rahayaan SSTP, M, Si Kadis Dispora Maluku Tenggara.

Untuk itu dirinya  akan melakukan modefikasi atau metode baru dimana beberapa cabang olahraga akan dilaksanakan di Kecamatan Kei Besar untuk melibatkan Peserta Atlit yang ada di Kei Besar

Baca juga :   Wakili Gubernur Maluku,Kasrul Buka Kejurnas Karate Antar PPLP/PPLPD Dan SKO Se-Indonesia

“Jujur Saya  akui,Gala Desa kali ini Peserta Atlit terbanyak di ikuti oleh beberapa Desa/Ohoi yang ada di daratan Kei Kecil,”ujarnya menambahkan.

Terkait dengan kegiatan Gala Desa,Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Malra terutama Askap PSSI dan Beberapa Cabang Olahraga lainya, telah Melihat bibit – bibit potensi dan bakat peserta atlit yang bisa dimanfaakan dan dikembangkan Untuk mengikuti event  dan kegiatan – Kegiatan perlombaan Nasional nantinya.

“Selain itu Dispora Malra dan Askap PSSI telah melihat beberapa potensi atlit yang akan diikutkan serta dalam kegiatan – Kegiatan Cabang Olahraga tingkat provinsi tanpa adanya seleksi pemain di usia 16 tahun dan potensi dan bakat atlit olahraga ini bukan saja diambil dalam satu tim tapi atlit potensi tersebut tersebar di beberapa Desa/Ohoi yang ada dan pada tahun depan KONI akan mensponsori bukan nanya cabang olahraga yang ada, tapi akan turut berkontribusi pada semua cabang olahraga lainnya,”kata Rahayaan mengingatkan.

Selain itu kegiatan Gala Desa merupakan kegiatan yang baik dalam meningkatkan bakat dan potensi anak – anak agar menekan tingkat kriminal anak anak muda yang ada di daerah.

Terkait dengan anggaran pembinaan peserta atlit daerah yang berprestasi. Rahayaan mengakui bahwa Dispora mengalami sedikit kendala dengan masalah anggaran semoga kedepan melalui kegiatan tersebut KONI Malra Bersama Dispora bisa menggagas persoalan tersebut.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Wabup Malra Buka Kegiatan Survai Reakteditasi SNARS Edisi I RSUD Karel Sadsaitubun

Malra,N25NEWS.com-Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Sadsaitubun merupakan langkah perbaikan kualitas mutu pelayanan kesehatannya. …

×

N25NEWS.com