Gandeng Pertamina Dan PKPU Human Instiative,Kelurahan Ketsoblak Kota Tual Gelar Lounching Dan Sosialisasi Projek Pemberdayaan Masyarakat

TUAL,N25NEWS.com – Kepala Kantor Kelurahan Ketsoblak Kota Tual menggelar Lounching dan sosialisasi projek pemberdayaan masyarakat bersama PT Pertamina ( PERSERO ) MOR VIII TBBM Tual dan PKPU Human Instiative rabu(25/9/19) di Kantor Kelurahan Ketsoblak bersama seluruh RT/RW dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Tual M Zen Matdoan S, Ag.

Di hadapan para undangan,Kepala Kantor Kelurahan Ketsoblak Kota Tual Andre Rafra SH menyampaikan tepat pada hari ini (25/9) genap satu tahun PT.Pertaminan ( PERSERO ) dan PKPU Human Instiative memberikan bantuan untuk rumah/halte baca kelurahan, pengembangan tenun Evav dan penyandang disabilitas dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan memberdayakan minat baca masyarakat lewat ruang, taman dan halte baca yang ada di wilayah Kelurahan Ketsoblak.

Selain itu ungkapnya,PKPU Human Initiavive dan PT Pertamina Tual Bekerjasama dengan pemerintah Kota Tual menggelar kegiatan Literasi Budaya Evav/Kei.

“Saya berharap kerjasama  ini akan terus berjalan , bukan saja pada tahun ini tapi kerjasama ini akan terus berjalan sebagai mestinya,” harap Rafra kepada Pertamina dan Human Initiative.

Lebih lanjut tambah Rafra, Kantor Kelurahan Ketsoblak bukan hanya bergerak dalam bidang pelayanan kepada masyarakat tetapi akan meningkatkan kinerja dalam mengedukasi dan mempromosikan kelompok pengrajin kain tenun evav/kei dan pemberdayaan literasi yang dicanangkan saat ini.

“Dalam program pengembangan minat baca kepada masyarakat, akan dibangunkan fasilitas sejumlah rumah/halte baca di Kelurahan Ketsoblak dan beberapa titik strategis dalam wilayah dunia pendidikan dan pusat keramaian yang ada di Kelurahan Ketsoblak,”kata Kepala Kantor Kelurahan Ketsoblak Andre Rafra.

Lanjutnya,pembangunan Rumah/Halte baca yang akan dibangun diantaranya ada pada RT.04, RT.06, RT.07, dan RT.15.

Wilayah ini kata Andre Rafra,dianggap strategis untuk menempatkan halte bacaan dan pembangunan Halte Bacaan, ini sebagai bentuk respon dari perjuangan pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi dan ini sebagai jawaban terhadap pengembangan budaya literasi di wilayah Kelurahan Ketsoblak selama ini.

“Karena melalui program literasi yang di canangkan ini mendapatkan juara sebanyak tiga kali tingkat provinsi,”terang Rafra lagi.

Sehingga jelas  Rafra,pada tahun ini Kelurahan Ketsoblak akan masuk pada dua nominasi diantaranya penghargaan literasi tingkat Nasional mewakili Maluku dan pada bulan Desember Kelurahan Ketsoblak sebagai salah satu nominasi export pertamina.

“Untuk itu saya memberikan Apreseasi kepada PKPU Human Initiative dan PT Pertamina Jayapura yang mendampingi Kelurahan Ketsoblak selama program literasi berjalan dan melalui dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama ini, Kelurahan Ketsoblak bisa meraih tiga prestasi pada tingkat provinsi dan pada tahun ini akan masuk pada tingkat nasional,”ungkap Rafra.

Diapun berharap kedepan, agar kegiatan ini lebih bermanfaat lagi dan bukan hanya menjangkau pada tiga program CSR yang ada tapi bisa dikembangkan lewat sejumlah program – program lainya untuk mengangkat sejumlah potensi – potensi yang ada agar kelurahan ketsoblak menjadi kelurahan literasi di Maluku.

Reporter : Paet Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Pemkot Tual Gelar Rapat Kerja Kepala Sekolah/Madrasah Se-Kota Tual 2019

TUAL,N25NEWS.com – Pemerintah Kota Tual dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak pada tingkat TK/RA, SD/MI dan …

×

N25NEWS.com