Home / Kota Ambon / Gandeng Warga, Pemkot Gelar Bersih Pantai

Gandeng Warga, Pemkot Gelar Bersih Pantai

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon mengajak masyarakat bersama-sama untuk membersihkan sampah sungai.

pembersihan sungai yang dilakukan di daerah dusun Kaihena, Kec.Sirimau, Ambon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan acara mendukung hari peduli sampah 2018.

Diakui oleh DP3 AMG , Rulien Purmiasa Kepada N25NEWS.COM Saat di temui di lokasi Dusun Kaihena, Kec.Sirimau Ambon.

Diakuinya bahwa ini merupakan permintaan menteri untuk seluruh kabupaten kota mendukungnya dengan melaksanakannya peduli sampah yang sudah di jadwalkan 3 bulan terakhir ini.

“Bersih sampah yang di mulai dari 21 januari sampai 21 april nanti,” pungkasnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota melihat aksi baik ini terkait dalam setiap event jumpa berlian di 26 januari kemarin,maka pemerintah melaksanakan bersih sampah setiap Jumat.

“Pembersihan ini di mulai dari daerah Lapangan Merdeka, Gong Perdamaian, Pattimura Park, Terminal Mardika, Pangkalan speed boat Mardika maupun Kota Jawa dan sekitarnya sebelum turun langsung ke daerah lain seperti Dusun kaihena ini,” jabarnya.

serta telah di lanjutkan lagi tangal 9 – 16 februari kemarin untuk melakukan eko kemping di IPST di sekolah-sekolah adiwiyata untuk memperkenalkan anak dalam mendaur ulang sampah serta akan di laksanakan aksi bersih untuk sampah plastik di daerah laut.

“Tujuan kami memilih Dusun Kaihena, kec.sirimau ini karna masyarakat belum sadar untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya daerah sungai, jadi kami lakukan sosialisasi pada masyarakat agar mereka sadarkan dalam menjaga daerah sungai yang merupakan sumber kehidupan bagi mahluk hidup,” tandas Purmiasa.

Puncak dari peduli sampah ini akan pada tangal (22/04) di karenakan akan di adakan card friday yang di adakan langsung di kota Ambon.

“Jadi harapan saya untuk masyarakat bisa sadar bahwa lingkungan bersih itu baik buat kesehatan mereka dan juga bisa menjaga kesehatan lingkungan di sekitar mereka dengan cara tidak membuang sampah ke laut,” tutupnya. (Grace Pello)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …