Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 sampah plastik bisa berkurang sebanyak 75 persen.

“Kita penyumbang sampah plastik 64 ton,yang mana 23 persen berasal dari sampah di laut,”ungkap Gubernur pada acara  Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Lingkungan Dirjen Perhubungan Laut dalam rangka Hari Perhubungan, yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,selasa (17/9/2019).

Menurut Gubernur,pemerintah daerah dan semua steakholder yang ada di daerah bersama TNI/Polri telah melakukan berbagai upaya dengan menghibau kepada semua masyarakat untuk tidak membuang samapah sembarangan,namun ironisnya sebagian masyarakat belum memiliki kesadaran menjaga lingkungan dari sampah.

“Masyarakat kita juga banyak yang belum sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan,bahkan di laut kita itu ada ikan-ikan besar  mati karena makan sampah,selain itu ular saja muntahnya botol air mineral (boto aqua),”jelas Murad Ismail.

Baca juga :   Warga Temukan Mayat  Di Perairan Teluk Ambon

Gubernur menandasakan lagi,permasalahan samapah baik di darat maupun laut,seharusnya di sikapi betul oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan,dimana melaksanakan apa yang telah di instruksikan untuk penaganan sampah di daerah ini dapat menemui ekspektasi yang telah di programkan.

“Mengenai hal ini saya sudah sampaikan kepada Kadis Perhubungan,jadi jangan kalau saya bicara kadisnya pura-pura tuli,kalau seperti ini kita ganti saja dengan yang tidak tuli,”tandas Gubernur.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Menteri Pertanian RI Resmikan Toko Tani Center Di Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meresmikan operasional Toko Tani Indonesia Center (TTIC) milik Dinas …