Breaking News

Gedung Gereja Sejahtera Jemaat Poka Resmi Ditabiskan

AMBON,N25NEWS.COM-Hari-hari hidup dalam kerja dan pelayanan yang kita tapaki selalu akan dpikirkan dan direncanakan secara baik untuk dijalani,namun terkadang apa yang kita pikirkan dan rancangkan terbatas dalam kemanusiaan sehingga apa yang kita kehendaki belum tentu terlaksana,namun jikalau persembahan diri penuh Bagi Tuhan Allah maka waktu Tuhan itu indah.

Hal ini dikatakan Henry. M. Far-Far Ketua Panitia Renovasi Gedung Gereja Sejahtera,Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Poka Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon,pada sambutannya dalam Acara Pentabisan Gedung Gereja Sejahtera dan Pastori II Jemaat GPM Poka,minggu (17/02/2019).

Lebih lanjut Far-Far mengatakan,”Untuk segala sesuatu ada masanya,untuk apapun dibawah langit ada waktunya (Penghotbah 3 : 1) dalam perenungan atas Penghotbah tersebut kami mengajak kita semua untuk panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus Kepala Gereja,sebab atas anugerahnya kita dapat mengikuti acara pentabisan ini,”kata Far-Far.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Jemaat GPM Poka Nomor 01/SKEP/KPAU-JPA/E.2/3/2014 tentang pembentukan dan pelantikan Panitia Renovasi Gedung Gereja Sejahtera Poka,dengan jumlah panitia 35 orang yang dilantik pada tanggal 30 Maret 2014 oleh Pendeta Cak Titaley,yang mana dalam perjalanan kerja panitia Tuhan memanggil pulang salah satu anggota panitia Bapak A.Barends.

Baca juga :   Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

Kemudian panitia mulai berproses sejak bulan Mei 2014 diawali dengan pergumulan Majelis Jemaat dan diikuti pengujian fisik bangunan dan memulai pekerjaan konstruksi di bulan Agustus 2014.Sesuai perencanaanya pekerjaan ini memerlukan durasi waktu selama 3 tahun (2014-2017) dengan anggaran Rp.2.718.387.000.

“Namun demikian ternyata dalam perjalanannya pekerjaan ini baru dapat diselesaikan pada bulan Februari 2019 atau melewati target yang kita rencanakan yaitu selama 4 tahun 6 bulan 7 hari,jadi dengan demikian rencana biaya yang dianggarkan mengalami kenaikan menjadi Rp.4.284.239.043 atau 57,6 persen,”jelas Far-Far.

Adapun pendanaan bagi pekerjaan renovasi ini bertumpuh pada pemberian jemaat,ditambah dengan usaha panitia,bantuan Pemda Maluku dan sumbangan para donatur.Dengan ketersediaan dana tetapi pekerjaan setiap item dapat disesuaikan dengan baik,bahkan para pekerja tetap bekerja dan dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut sehingga pekerjaan ini dapat rampung.

“Untuk itu dengan kekurangan dan keterbatasan panitia berupaya sehingga renovasi gedung gereja Sejahtera ini telah ramnpung,walaupun gedung gereja ini tidak megah sebagaimana presepsi sebagian orang,tetapi kiranya memenuhi kebutuhan dan fungsi,baik untuk pelaksanaan ibadah-ibadah ritual maupun pembinaan dan penguatan kapasitas umat demi membangun kulitas spiritual,”tandas Far-Far.

Oleh    : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Kemenag Tingkat SDM Penguatan Program dan Angggaran 2020

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan kinerja dari satuan kerja agar tersusunya perancanaan sesuai kepentingan organisasi yang …