Gelar Berbagai Kegiatan,MKKS Kota Ambon Targetkan Capai Nilai 5.50 Untuk UN Matematika

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional April mendatang Musyawara Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Ambon telah memprogramkan kegiatan- kegiatan dari bulan Oktober 2018 lalu.Terutama kegiatan yang berhubungan dengan mata pelajaran matematika.

Menurut Ketua MKKS Kota Ambon yang sekaligus Kepsek SMPN 6 Ambon Yan Mahulette,kegiatan-kegiatan tersebut antara lain workshop bagi guru-guru matematika selama 4 hari.Hal ini di dilakukan karena hasil Ujian Nasional (UN) 2018 lalu,nilai rata-rata mapel matematika untuk Kota Ambon masih di bawa standart yaitu 37,6.

Selain itu kata Mahulette,akan di laksanakan juga  lomba matematika baik itu di lingkup sekolah itu sendiri maupun antar sekolah.

“Nanti pada bulan Februari kita akan melaksanakan lomba matematika antar sekolah di Kota Ambon yang akan melibatkan kurang lebih 500 siswa,”tambah ketua MKKS Kota Ambon ini.

Di laksanakan workshop dan lomba-lomba matematika kata Mahulette,maka guru dapat memberikan tekanan-tekanan kepada siswa,sehingga ada kepedulian siswa untuk belajar matematika secara menyeluruh juga memberikan motifasi agar siswa tidak malas dan masa bodoh terhadap mapel matematika.

“Target kami kalau tahun kemarin nilai rata-rata matematika hanya 37,06 maka.tahun ini kita berharap nilai rata-rata bisa 5,50 tetapi harus ada dukungan dari anak itu sendiri,orangtua,masyarakat terutama RT/RW untuk bisa kondisikan situasi belajar malam anak,”jelas Mahulette.

Sementara itu dukungan dari para kepala sekolah SMP di Kota Ambon,sangat memberikan respon yang luar biasa dengan mendukung semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan demi persiapan menghadapi Ujian Nasional tahun 2019 yang akan datang.

“Untuk itu diharapkan bahwa kegiatan-kegiatan menyambut Ujian Nasional ini prinsipnya tidak sia-sia tetapi akan memberikan nilai rata-rata perolehannya itu akan semakin baik,sesuai dengan karakteristik masing-masing sekolah,tetapi yang pertama sekali dilakukan adalah pendampingan terhadap guru-gurunya,”tandas Mahulette.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

Mendikbud ,Pempus Pastikan Bantu Perbaiki Dan Bangun Sekolah Pasca Gempa Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) , Muhadjir Effendy,pagi tadi meninjau sekolah-sekolah yang rusak di desa …

×

N25NEWS.com