Gelar Diklatcab,Ketua HIPMI Provinsi Maluku Berikan Apresiasi

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku,Jaquline Margareth Sahetapy mengatakan,HIPMI merupakan organisasi yang besar,sebab darinya lahir beberapa pemimpin yang sangat fenomenal,seperti Joko Widodo (Presiden RI) eks Ketua BPC HIPMI Kota Solo,Erick Tohir (Menteri BUMN) dan Bahlil Baadila (Kepala BKPN) Republik Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi buat Ketua Umum BPC HIPMI Kota Ambon,Yermia Padang,yang mana telah melaksanakan Diklatcab disaat ini,”kata Sahetapy dalam sambutannya pada acara Pendidikan dan Pelatihan Diklatcab di Kota Ambon,senin (24/2/2020).

Ia menilai,HIPMI Kota Ambon saat ini adalah yang terbaik,ditangan Yermia Padang,sebab untuk mengelola organisasi pengusahan ini tidaklah gampang,apalagi mengurusnya harus menggunakan biaya sendiri tanpa ada proposal.

“Saya yakin organisasi ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan dibumi raja-raja ini,maupun di Indonesia,sebab HIPMI memiliki paham persaudaraan dan persahabatan jadi tidak ada rival dalam kepengurusan ini,”jelas Sahetapy yang juga pemilik Yayasan Payung Teduh ini.

Menurut Sahetapy lagi,Diklatcab adalah salah satu momentum organisasi yang sangat penting di HIPMI.Olehnya,Diklat ini dapat memberikan energi posetif,guna mendorong kerja nyata HIPMI di Kota Ambon demi kesejahteraan masyarakat didaerah ini.

Adapun,dalam perjalanannya,organisasi ini telah banyak membuat kegiatan dalam kaitannya dengan pengembangan HIPMI,maupun berkaitan dengan peningkatan kapasitas serta kapabilitas pengurus,pengusaha muda,guan merespon geliat pembangunan di era revolusi industri saar ini.

Baca juga :   Kejaksaan Dan Polres Malteng Di Nilai Lambat Laksanakan Perintah Hakim

Selain itu,HIMPI harua terus berkembang untuk memberikan respon terhadap berbagai persoalan aktual,terutama yang berkaitan dengan upaya melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang professional berbasis kekuatan ekonomi yang riil serta tidak merepotkan pemerintah,tetapi menjadi mitranya.

Dengan adanya,tantangan pembangunan yang begitu masif,maka sudah barang tentu membutuhkan daya inovasi yang tinggi dan kreatif serta harus produktif,maka untuk menjawabnya HIPMI telah mengembangkan sistem manajemen digitalisasi untuk kepentingan pembangunan.

“Kita juga saat ini fokus pada pengkaderan,bahkan saat ini ada 4 orang kader HIPMI yang sudah siap menggantikan saya,aalah satunya Ketua HIPMI kota Ambon sekarang,itu pun kalau saya sudah masuk kepengirusan pusat,namun saya masih di HIPMI Maluku sampai periode saya berakhir,”jelas sang sosialita ini.

Ia menandaskan lagi,Kepengurusan HIPMI Maluku masih membutuhkan tenaganya,sebab ada beberapa PR yaitu yakni sistem pengkaderan dan membentuk pengurus HIPMI di dua kabupaten tersisa yakni Kabupaten KKT dan Kabupaten MBD.

“Untuk itu,saya menyampaikan terima kasih kepada media yang selalu mengawal proses kerja HIPMI dan juga kepada semua stekholder didaerah ini untuk berkolaborasi sebab HIPMI provinsi maupun kota menjadi momentum intuk menguatkan kerja-kerja Kota Ambon,”tandas JMS.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kejaksaan Dan Polres Malteng Di Nilai Lambat Laksanakan Perintah Hakim

MASOHI,N25NEWS.com –   Pasca sidang ke-2 kasus pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya Dullah Patilouw 16 …