Gelar Orientasi Dan Pendalaman Tugas DPRD Kota Ambon,Gubernur Maluku Minta Tuntaskan Kemiskinan.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail,mengatakan penyelenggaraan orientasi dan pendalaman bagi anggota DPRD Kota Ambon,maka Gubernur meminta agar kegiatan tersebut dapat menuntaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Kota Ambon.

“Saya mintakan kegiatan orientasi dan pendalaman ini,dapat menuntaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Kota Ambon dan menjaga kelestarian SDM secara berkelanjutan,”ungkap Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan ,Asisten I Setda Maluku Bidang Tata Pemerintahan,Hendry Far-Far,pada acara Orientasi dan Pendalaman Tugas Pokok Anggota DPRD Kota Ambon,yang berlangsung di Manise Hotel,senin (18/11/2019).

Menurut,Gubernur seiring dengan telah dibentuk alat kelengkapan dewan yang strategis dan menentukan arah kerja lembaga ini,maka DPRD harus dapat melakukan koordinasi,komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak seperti pemerintah provinsi,pemda kabupaten/kota,TNI/Polri,instansi vertikal,BUMN,tokoh agama,tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita ketahui pemerintah kota Ambon tidak dapat bekerja sendiri tanpa mendapat dukungan penuh DPRD.Pemda juga membutuhkan kontribusi dari pihak lain dan itu diharapkan datang dari DPRD sebagai mitra kerja utama,”jelas Gubernur.

Baca juga :   TPAKD Gelar Rakor Percepat Akses Keuangan di Daerah

Sementara itu,penyelenggaraan orientasi dan pendalaman bagi anggota DPRD merupakan inplementasi dari Permen Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Permen Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2018,tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu,DPRD memiliki tugas sebagai lembaga memiliki wewenang membentuk Perda bersama Walikota Ambon,membahas dan memberikan persetujuan Ranperda Kota Ambon yang diajukan oleh Walikota Ambon,dalam melaksanakan pengawasan terhadap Perda Kota Ambon dan DPRD Kota Ambon.

“Untuk itu,melalui orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD kota Ambon,yang berlangsung hari ini diharapkan semua anggota DPRD dapat mengikutinya dengan baik dan dapat di tindaklanjuti melalui program-program yang berkualitas,”tandas Gubernur.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Gubernur Serahkan DIPA Maluku 2020, Rp 13,304 Triliun

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), daftar alokasi Dana Transfer …

×

N25NEWS.com