Breaking News

Gelar Sekolah Politik, KNPI Harap Pemuda Termotivasi Gerakan Jong Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – DPD II KNPI Kota Ambon menggelar sekolah politik yang bertempat di Aula DPRD Provinsi Maluku pada 17-18 Mei 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kota Ambon, Drs Anthonie Gustav Latuheru SH MSi mewakili Walikota Ambon, Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar, didampingi sejumlah pengurus DPD II KNPI Kota Ambon , serta perwakilan dari sejumlah OKP lainnya, diantarannya HMI, IMM,PMII, GMNI,Gamki, GMKI, IPM, Granat, AMPI, Gema 165.

Dalam sambutan Walikota Ambon yang dibacakan Sekkot, menyatakan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Sekolah Politik dan menyampaikan terima kasih karena DPD KNPI Kota Ambon dibawah kepemimpinan Bung Ahmad Ilham Sipahutar telah aktif dan terus membantu Pemerintah Kota Ambon, khususnya dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini.

Latuheru mengharapkan, dari kegiatan ini akan mampu melahirkan perubahan pola pikir para Pemuda kita ke arah yang jauh lebih baik lagi kedepan, beretika, integritas dan mempunyai kapasitas pengetahuan yang cukup dalam dunia Politik.

Sementara itu, dalam laporan Panitia yang disampaikan Ismail Seol, Wakil Ketua Bidang Politik dan Kajian Strategis,DPD II KNPI Kota Ambon, menyampaikan bahwa, Sekolah Politik ini adalah program kerja bidang Politik dan Kajian Strategis DPD KNPI Kota Ambon, yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Seol mengungkapkan, setiap peserta yang ikut juga harus menyerahkan Makalah dengan memilih salah satu tema dari 3 topik, yaitu : (1) Kepemimpinan dalam Kreatifitas & Inovasi untuk keunggulan di Masa Depan (2) Pemuda Millenial Dalam Pusaran Bonus Demografi, (3) Peran Organisasi Kepemudaan Dalam Menekan Angka Pengangguran.

Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar., ST., M.Si juga mengemukakan, melalui momentum dan spirit 21 Tahun Reformasi, 111 Hari Kebangkitan Nasional dan 202 HUT Pattimura, DPD II KNPI mencoba menggelorakan lagi, semangat anak muda dalam arah Gerakan Politik Jong Ambon Menuju Persatuan Indonesia.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

Menurutnya, mengamati dinamika kebangsaan hari ini, dan potensi gangguan stabilitas politik dan kamtibmas nasional, ditambah dengan carut marutnya sistem Pemilu, maka DPD KNPI Kota Ambon merasa terpanggil untuk terlibat aktif dalam menjaga dan merawat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang sama – sama kita cintai ini.

Untuk itu, Para Kader tidak boleh melupakan sejarah, karena sejarah adalah bagian dari masa lalu, dengan belajar sejarah kita belajar masa lalu dan tumbuhnya harapan untuk masa depan yang jauh lebih baik lagi.

“Mari kita kembali menuliskan sejarah baru, dengan mengenang 21 Tahun Reformasi, perjuangan bersama Jong Ambon, melalui semangat peringatan 202 tahun Kapitan Pattimura yang gigih dalam menegakkan prinsip-prinsip nilai kebenaran dan keadilan, dengan memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional maka DPD KNPI Kota Ambon mengajak kita semua untuk tetap menghormati nilai – nilai demokrasi yang adil dan berdaulat, menolak kembali UU Subversi, dan mendorong Gakum yang humanis, penegakan supremasi hukum tegak lurus yang tidak tebang pilih dan menolak menjadi bagian keberpihakan yang ikut membelah ummat dan bangsa kita dengan mengedepankan nilai pela gandong, kalwedo dan lainnya” Cetus Sipahutar..

Iamenambahkan, berdasarkan rumusan rekomendasi Peserta Sekolah Politik juga mengharapkan Pemerintah khususnya Kota Ambon melibatkan unsur Pemuda dalam menentukan arah prioritas pembangunan kedepan.

“Angka pengangguran terbuka yang terus bertambah bisa menjadi bom waktu, dimana tidak sebanding dengan penciptaan lapangan pekerjaan yang tersedia dari waktu ke waktu. Karena soft Skill sangat penting dalam mengembangan sumber daya hard skill Pemuda, khususnya dalam menjawab era 4.0 hari ini” urainya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

AMBON,N25NEWS.COM-Langkah Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail yang akan membenahi Lapangan Merdeka Ambon,dengan akan ditambahkannya rumput sintetis,mendapat apresiasi …