Gempa Kembali Guncang Ambon,Tokoh Agama Gelar Doa Bersama

AMBON,N25NEWS.com-Gempa bumi kembali menguncangi Pulau Ambon,dengan 5,2 M pada hari Kamis (10/10/2019),menyebabkan terjadi kepanikan warga Kota Ambon dan sekitarnya dan adanya 1 koban jiwa melayang.

Untuk merespon kejadian tersebut,maka para tokoh agama,pemuda masyarakat dan umat lintas iman menggelar Ibadah Doa bersama di lingkup Klasis Pulau Ambon dengan tema.

“Bersyukur,Bergumul dan Berjalan Bersama Tuhan Semesta Alam,yang berlangsung di Gedung Emas Biru (depan kediaman Pangdam XVI Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,jumat (11/10/2019).

Adapun,doa bersama ini merupakan gagasan dari Pemerintah kota Ambon.bahwa kondisi kota Ambon yang sekarang dialamai warga Ambon merupakan tantangan kedepan bagi orang beriman.

Sebagai insan berbangsa kita patut menaikan doa buat situasi kami di Maluku dan kiranya pergumulan ini merupakan pergumulan kita bersama untuk pemulihan kota ambon pasca gempa bumi,”ungkap Sekretaris Klasis Kota Ambon, Pdt E. Muskita.S.Th.

Lebih lanjut Muskita mengatakan,”Ketika gempa megetarkan kota Ambon,Dari tanggal 26 September 2019 Sampai sekarang ini,kita semua di hantui dengan trauma dan kegelisahan,untuk itu selaku orang beriman,marilah sama-sama kita berdoa buat saudara-saudara kita yang berada di tempat-tempat pengungsian,”kata dia.

Sementara itu,dikesempatan yang sama, sisten 1 Pemerintah kota Ambon Dra.Min Tupamahu,mengatakan – Pemerintah Kota sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh klasis dan tokoh agama,karena ditengah rasa trauma dan di tengah perjuangan itu merupakan peran dari tokoh agama karena kalau tidak memberikan kekuatan oleh jemaat maka jemaat akan selalu dihantui dengan rasa takut yang mendalam.

“Banyak isu yang berkembang yang buat iman kita menjadi kendor,sehingga kami meminta kepada tokoh agama untuk selalu memberikan himbauan kepada jemaat,sehingga banyak berita yang bawakan nama walikota bahwa ada akan gempa yang besar,namun pemerintah kota telah menembusi Polres kota Ambon untuk selalu memberikan sosialisasi melawan berita hoax,”jelas Tupamahu.

Adapun Doa Bersama yang dibawakan oleh Perwakilan dari 5 Agama yakni,doa secara agama Kristen Katolik oleh Pastor Domy Layan,Kristen Protestan oleh Pdt E. Muskita.S.Th,doa secara Islam oleh Ustad Dr.J.Rahawarin,secara Hindu oleh Ketua Parisada Hindu I Dewa Putra dan secara Budha oleh Walubi Kota Ambon  Sumayar.

Dengan demikian semua yang prihatin atas kejadian gempa yang menimpa kota Ambon provinsi Maluku ini.Kiranya TUHAN pencipta alam semesta selalu menjaga dan melindungi semua umat di Maluku.

About admin

Check Also

Kabag TU : Santri Obor Perdamaian Dunia

AMBON,N25NEWS.com -Bertepatan denga Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berlandaskan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” …

×

N25NEWS.com