Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.com -Setelah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan Desa di desa Hila Kabupaten Maluku Tengah pada 23 Otober 2020.Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon kembali hadir memberikan Bimtek Komunitas Keamanan Pangan Desa dalam rangka program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD).

“Bimtek yang kita (BPOM) Ambon lakukan ini,bertujuan untuk meningkatkan kepedulian komunitas desa Hila terhadap keamanan pangan, serta meningkatkan kemampuan penerapan praktek keamanan pangan yang baik di tingkat rumah tangga dan IRTP,”kata Kepala Balai POM Ambon,Hariani Apt,kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Lebih lanjut Hariani mengatakan,supaya kegiatan lebih efektif maka perserta dibagi beberapa kelompok dan masing-masing didampingi oleh kader keamanan pangan.

Selain itu,program Nasional inimerupakan program berkesinambungan,dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Maluku Tengah akan keamanan pangan,sehingga pangan yang di konsumsi merupakan pangan yang bermutu dan aman bagi kesehatan.

“Untuk itu,saya berharap kedepan program ini bisa dilanjutkan oleh desa Hila sehingga menjadi desa mandiri terhadap keamanan pangan desa,”tandas Hariani.

Check Also

BPOM Ambon Sosialisasikan Obat Dan Makanan Secara Virtual

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon,Dra.Hariani,Apt mengatakan BPOM Ambon telah mengikuti sosialisasi secara …