Home / Pendidikan / Gerakan Literasi Isu Yang Diangkat Dalam Seminar Kebahasaan
Kepala bahasa Provinsi Maluku Dr.Asrif,M.Hum

Gerakan Literasi Isu Yang Diangkat Dalam Seminar Kebahasaan

AMBON,N25NEWS.COM-Seminar Nasional kebahasaan dan kesastraan pada tanggal 25 dan 27 juli 2018 akan mengangkat isu seksi yaitu Gerakan Literasi Nasional,sebab tingkat pendidikan dimulai dari penguatan leterasi yaitu baca tulis.

Hal tersebut disampaikan Kepala bahasa Provinsi Maluku Dr.Asrif,M.Hum kepada N25NEWS.COM via live phone,senin (2/7/2018).

Lebih lanjut Asrif mengatakan bahwa daya baca dan tulis di Maluku masih adanya pembenahan terutama pada anak SD dan anak usia remaja,agar terus di perbiasakan gerakan literasi,”ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya berita hoax (bohong),”kantanya.

Selain seminar kebahasaan bulan ini juga ada kegiatan pemilihan Duta Bahasa Maluku,untuk daerah-daerah yang tidak terjangkau,maka Kantor Bahasa Maluku melakukan kerja sama dengan komunitas-komunitas yang ada di daerah tersebut,disamping itu ada komunitas yang berasal dari berbagai daerah

Seminar gerakan literasi tersebut dilakukan secara kreatif yaitu dengan mengundang pembicara dari Kementrian Pendidikan dan Pusat Pembinaan Bahasa dan juga dari Universitas Indonesia yang akan membahas tentang literasi budaya Maluku seperti pela gandong,sasi dan kearifan lokal Maluku.

Kebudayaan Maluku harus di publikasikan,agar Maluku semakin di kenal,dengan demikian akan membawa dampak yang posetif,”kita adakan kegiatan ini dengan tujuan adalah mencerdaskan kehidupan generasi muda Maluku,”tandanya.

 

About admin

Check Also

DIPA Untuk Tunjangan Khusus Dicairkan Bagi Guru Perbatasan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-DIPA untuk daerah perbatasan diberikan tunjangan khusus dan tunjangan tambahan penghasilan,yang berasal dari Pusat untuk …