GM Pelni Ambon Minta Calon Pemudik Lebaran Jadwalkan Kebarangkatannya Lebih Awal

AMBON,N25NEWS.COM – General Manager PT.Pelni Cabang Ambon Rudy Pentury meminta calon pemudik lebaran yang menggunakan kapal Pelni untuk menjadwalkan keberangkatan ke kampung halaman lebih awal.

Hal ini di katakannya selain menjaga kenyamanan dan kelancaran saat mudik hal ini juga mencegah penumpukan penumpang pada satu kapal.

Dikatakannya PT.Pelni mengangkut penumpang sesuai dengan sit yang ada di tambah dengan dispensasi yang di kasih oleh pemerintah oleh karena itu jauh-jauh hari masyarakat sudah menjadwalkan keberangkatanyan.

“Selain keterbatasan sit yang ada ,berdasarkan arus mudik Natal dan tahun baru 2018 lalu di pelabuhan Yos Sudarso Ambon mengalami kenaikan sebesar 50 persen,sehingga mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik yang memusatkan keberangkatanya pada satu kapal,hal itu tidak mungkin Pelni mengangkut semuanya melebihi kapasitas sehingga jauh-jauh hari kami menghimbau untuk para calon pemudik untuk menjadwalkan keberangkatannya lebih awal menghindar kejadian-kejadian yang tidak di inginkan,”ujar Rudi Pentury.

Baca juga :   Sambut Hari Ibu Nasional, BKKBN Provinsi Maluku Gelar Kegiatan Orang Tua Hebat

Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik tahun 2019 , Pelni telah menambah dua kapal untuk kawasan timur yaitu KM.Cirimai da KM.Gunung Dempo. Untuk KM Gunung Dempo direncanakan tiba di Ambon pada 27 Mei dan akan berlayar menuju Makassar – Surabaya – Tanjung Priok – Surabaya – Makassar – Bau-bau- Ambon – Sorong – Manokwari – Wasior – Nabire sedangkan KM.Ciremai dijadwalkan tiba di Ambon pada 30 Mei tujuan Bau-Bau – Makassar – Surabaya – Tg.Priok – Surabaya – Makassar – Bau-Bau Ambon.

“Sedangkan kapal yang melayani rute dalam Provinsi Maluku maka PT.Pelni sudah siapkan KM.Ngapulu yang layani trayek Ambon-Banda-Tual pulang-pergi sementara itu untuk rute Geser, Gorom sampai dengan Namrole akan dilayani oleh KM.Pangrango, KM.Sangian ditambah dengan kapal perintis,”pungkasnya.

Editor : Redaksi

Check Also

Tampil Sebagai Juri, Gubernur Bagi Tips Masak Ikan Kuah Kuning

AMBON,N25NEWS.com-Resep masak ikan bukanlah sesuatu yang ribet. Semua orang pasti punya cara sendiri untuk memasak …

×

N25NEWS.com