GMKI Kota Ambon Sesalkan Pernyataan Ketua PA GMNI Saat Pembukaan Kongres Kemaritiman Di Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Menyikapi penyampaian Ketua PA GMNI Pada saat pembukaan kongres kemaritiman GMNI yangg ke XXI di Islamic Centre Waihaong Ambon pada t 28 November 2019 kemarin.

Hal ini di tanggapi oleh Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Ambon Almindes Syauta,menurutnya yang disesalkan ialah pada saat penyampaian sambutan yang dilontarkan sangat mengandung nilai politik kepartaian. Ketua PA GMNI cenderung mengkotak-kotakkan organisasi kemahasiswaan yang ada dengan meminta kepada pejabat daerah yang hadir untuk memperhatikan GMNI jika ingin mendapat restu politik dari PDIP.

Hal ini sangat disayangkan, karena selama ini senior-senior kelompok cipayung selalu saling mendukung di Maluku dan Kota Ambon. Jika ada kegiatan Cipayung seperti Kongres HMI lalu,senior-senior Cipayung ikut mendukung, termasuk pelaksanaan Kongres GMNI ini. Seharusnya Ahmad Basarah sebagai Ketua Umum PA GMNI mempersolid ikatan kelompok Cipayung bukannya justru dengan arogan mengkotak-kotakkan dengan iming-iming dukungan partai.

Baca juga :   Barends,Oknum Penimbun BBM Harus Ditindak Tegas.

“Kami juga menyayangkan pernyataan Ahmad Basarah yang sepertinya lupa sejarah bahwa Maluku adalah basis Parkindo yang merupakan salah satu fungsi dari PDI dan Maluku pada titik Histori merupakan basis dari Parkindo bukan PNI yang di dengungkan pada pembukaan kongres GMNI 28 November lalu,”kata ketua GMKI Kota Ambon.

Diakui memang kata Syauta, Ahmad Basara ialah petugas partai darI PDI Perjuangan namun moment yang dilalui ialah Pembukaan Kongres GMNI dan dirinya sebagai Ketua PA GMNI berarti harus berlaku independensi berdasarkan situasi dan kondisi yang ada saat itu.

“Itu yang disesali kami kok ,sekelas Wakil Ketua Umum dan juga Wakil Ketua MPR kerdil sekali dalam berucap,”tegas Almindes Syauta Ketua GMKI Cabang Ambon.

Editor : Redaksi

Check Also

Rayakan Natal,AUKC Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Dan Basudara Gandong

AMBON,N25NEWS.com-Amboina Ukulele Kids Community (AUKC) berbagai Kasih Natal bersama basudara gandong dan teman-teman Panti Asuhan …

×

N25NEWS.com