Breaking News

GMNI Maluku,Ikut Peran Aktif Dalam Menangkal Berita Hoax,Radikalisme Dan Terorisme

AMBON,N25NEWS.COM-Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Maluku,saat ini terbagi di semua Universitas di Kota Ambon,telah meyurati semua kader di setiap Fakultas untuk mengambil peran dalam menangkal berita hoaxs (berita bohong),radikalisme dan terorisme yang berkembang saat ini.

Hal ini dikatakan Ketua GMNI Provinsi Maluku,Sujahary Somad, kepada N25NEW.COM saat ditemui dirinya pada Acara HUT GMNI Ke-45  di Kantor Gubernur Maluku,rabu (26/3/2019).

Lebih lanjut Somad mengatakan,”Kita bukan saja mengawal setiap berita hoax,radikalisme dan terorisme di media sosial saja,tetapi kita lihat sesuai fakta dan realita yang terjadi di masyarakat maka kita akan lakukan propaganda-propaganda pancasila,yang mana akan kita lakukan sesuai agenda seperti orasi-orasi ilmiah dan puisi-puisi tentang pancasila,”kata dia.

Sementara itu mengenai radikalisme dan terorisme trennya mulai mengalami penurunan,di semua kampus yang ada di Kota Ambon.Hal ini menunjukan bahwa kader dan pengurus telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar,dengan memberikan edukasi terhadap kader dan juga kepada mahasiswa pada umumnya disemua Fakultas.

Baca juga :   Usai 17 Agustus 2019, SUPM Waiheru Gelar Pandu Laut Indonesia

“Dari informasi yang kami terima dari Badan Intelejen Nasional (BIN) Maluku,bahwa ada beberapa sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam beberapa aliansi,nantinya akan melakukan aksinya pada HUT RMS di tanggal 25 April  mendatang,”jelas Somad

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi dari sekelompok mahasiswa yang ada dibeberapa aliansi di kampus maka,GMNI sebagai organisasi yang berfalsafah pancasila akan memperkuat kekuatan-kekuatan untuk ikut mengamankan kondisi Maluku yang merupakan Laboratorium umat beragama ini.

“untuk itu kami menyatakan sikap tegas,melawan aksi-aksi apapun yang melawan pancasila,UUD 45 dan NKRI.Kemudian harapan kami,semoga kedepan kita dapat mengimplementasikan pancasila dan mempuh memberikan visi dan gagasan ke pemerintah,”tandas Somad

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …