Breaking News

GOJEK Hadir Di Kota Ambon,Tingkatkan Perekonomian

AMBON,N25NEWS.COM-Hadirnya GOJEK di Koata Ambon,memiliki misi untuk memberikan manfaat social seluas mungkin bagi juataan masyarakat di Indonesia dan yang khususnya di Kota Ambon.Dengan operasional yang diperluas,dengan demikian lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver di Ambon yang bisa merasakan manfaat teknologi dalam membantu perekonomian daerah.

Hal ini dikatakan VP GOJEK Regional Bagian Timur,Anandita Danaatmadja kepada awak media pada acara Peresmian GOJEK Kota Ambon,yang berlangsung di Taman Pattimura Park Ambon,sabtu (21/12/2018).

Lebih lanjut Anandita mengatakan,”GOJEK hadir di Ambon untuk memproritaskan pengemudi ojek lokal untuk menjadi mitra driver GOJEK demi meningkatkan taraf hidup mereka,selain itu pada 7 Desember lalu kita bersama dengan Walikota Ambon,juga menyelenggarakan sosialisasi terpusat yang diikuti hampir 400 pengemudi ojek lokal dari 5 pangkalan yang berbeda untuk bergabung,”kata Anandita.

Komitmen GOJEK dalam mendorong kesejahteraan mitra turut berdampak posetif terhadap perekonomian Indonesia.Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan GOJEK telah berkontribusi Rp.8,2 triliun per tahun dari hasil penghasilan mitra driver dan Rp.1,7 Triliun dari mitra UMKM terhadap ekonomi nasional.

“GOJEK hadirkan tiga layanannya yakni Pengantaran Penumpang (GO-RIDE) yang mana membantu konekvitas di Kota Ambon menggunakan kendaraan roda dua,GO-FOOD merupakan layanan pesan antar makanan yang tersambung dengan penjual di wilayah setempat,kemudian GO-SEND untuk pengantaran barang,”jelas Anandita.

Masyarakat Ambon dapat menikmati berbagai layanan GOJEK dengan mengunduh aplikasi GOJEK do PlayStore atau AppStore,kemudian melakukan regeistrasi sebagai konsumen,untuk melakukan pemesanan layanan yang mana konsumen dapat memilih layanan lewat menu utama di aplikasi GOJEK.Dengan memilih layanan sesuai kebutuhan baik GO-RIDE,GO-FOOD dan GO-SEND.

“Per September 2018,Aplikasi GOJEK  saat ini telah di donlowad lebih dari 108 juta kali dan telah dinikmati masyarakat di 167 kota di Indonesia.Kemudian sebagai layanan,GOJEK telah menghubungkan konsumen kepada lebih dari satu juta pekerja di sektor informal serta lebih dari 300.000 UMKM di seluruh Indonesia,”tandas Anandita.

Penulis : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …