Golkar Tersingkir, Nasdem Raih Kursi DPR RI

AMBON,N25NEWS.COM – meraih suara 86,601 dengan persentase 10,0 persen Partai Golkar sebagai petahanan harus tersingkir dari kursi DPR RI sebaliknya Partai Nasdem Maluku sebagai pendatang dengan raih 116,858 dengan persentase 12,8 persen sudah dipastikan terwakili di parlemen RI. Pengamat Politik Hobert Soselisa mengatakan, dari tiga caleg Nasden yakni, Ros Far Far dan Victor Laupatty nama Abdullah Tuasikal disebut berpeluang menuju senayan.

Meskipun belum KPU belum menetapkan siapa dari ketiga caleg Nasdem yang terpilih duduk dikursi perlamen DPR RI, tetapi dengan perolehan suara yang diraih mantan Bupati Maluku Tengah (Malteng) sudah mengunggili dua rekan lainnya di Nasdem.

Dengan demikian apa yang diharapkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menghadiri pengukuhan para caleg beberpa bulan sebelum pemilu, kini terwujud sudah meskipun satu kursi dari yang diharapkan dua kursi, satu diantaranya disebut nama Abdullah Tuasikal.

“Saya intruksikan kepada seluruh pengurus dan kader NasDem di daerah ini all out bekerja dan berusaha lebih maksimal, sehingga bisa mendapatkan kepercayaan rakyat di pemilu 2019, karena secara nasional NasDem menargetkan kuota 100 kursi DPR RI,”ucap Paloh yang dikutip saat mengkuhkuhkan para caleg di Baileo Siwalima beberpa bulan lalu.

Demikian juga optimis yang disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua dalam rapat pleno Daftar Caleg Sementara (DCS). Rabu (30/5) kemarin mengatakan, tekad Partai Nasdem Malukun
untuk dapat merebut satu kursi DPR RI pada perhelatan Pemilu 2019.
Sementara Laturua yang dihubungi via selurnya mengakui berdasarkan hasil rekapitulasi sementara di KPU Partai Nasdem sudah lolos dipastikan lolos satu kursi DPR RI.

Baca juga :   BKKBN Maluku Sosialisasi Penguatan Integrasi Program KKBPK Bersama Mitra Kerja

Meskipun dirinya belum bisa menyebutkan caleg siapa yang berhak duduk kursi parlmen di senayan, tapi yang meraih suara terbanyak masih diungguli caleg nomot urut 2 yang tidak lain penguasa Malteng dua priode Abdullah Tuasikal.

“Yah berdasarkan perolehan suara dan rekap sementara KPU, Nasdem sudah lolos satu kursi DPR RI, tapi secara personal siapa, saya belum tahu persis,”akui Laturua.

Sementara dari data perolehan suara yang dihimpun koran ini, selain Partai Nasdem, juga tercatat PKS yang juga dipastikan lolos kursi DPR RI daerah pemilihan Malaku dengan perolehan suara 92.190 dengan persentase.10.1 persen.

Sama halnya juga dengan PDIP yang meraih 190.584 suara dengan persentase 20,8 persen, kemudian diikuti Partai Gerindra 91.841 dengan persentase 10,0 persen. Dibandingkan dengan Partai Golkar yang tertinggal jauh diangka 86.601 dengan persentase 9,5 persen sehingga kemungkinan besar tersingkir dari Senayan.

“Meskipun demikian kita sudah kantongi data rekap senditi,.tapi alangkah baiknya kita menunggu kepetusan KPU itu yang lebih jelas,”ajaknya.

Reporter :Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemkot Ingkar Janji ,Pemilik Lahan Ancam Segel Tiga Sekolah Di Nania Secara Pemanen

AMBON,N25NEWS.com – Pemerintah Kota Ambon ternyata tidak menempati daedline batas waktu pembayaran kepada ahli waris …

×

N25NEWS.com